Dinkes Kota Bekasi Targetkan Vaksinasi 16.292 Siswa Sekolah Dasar

Selasa, 28 September 2021 - 16:19 WIB
loading...
Dinkes Kota Bekasi Targetkan Vaksinasi 16.292 Siswa Sekolah Dasar
Dinas Kesehatan Kota Bekasi mulai menyasar vaksinasi untuk siswa SD kelas 6 yang sudah berusia 12 tahun ke atas. Foto/SINDOnews
A A A
BEKASI - Dinas Kesehatan Kota Bekasi mulai menyasar vaksinasi untuk siswa SD kelas 6 yang sudah berusia 12 tahun ke atas. Percepatan vaksinasi untuk anak SD di Kota Bekasi untuk menciptakan herd immunity di kalangan anak.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan, kelompok anak-anak usia 12 tahun ke atas merupakan kelompok rentan yang harus segera mendapatkan vaksinasi. Apalagi saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) telah dilakukan mulai tingkatan SD hingga SMP. (Baca juga; Vaksinasi COVID-19 Binda Kepri Sasar Ratusan Anak Penyandang Disabilitas )

Tanti menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan pendataan terkait jumlah siswa SD usia 12 tahun di Bekasi. Total ada 16.292 siswa SD usia 12 tahun yang akan mendapatkan vaksinasi di 54 Kelurahan di Kota Bekasi. ”Untuk SD ini usia 12 tahun ini, sudah dilakukan pendataan,” ucapnya, Selasa (28/9/2021).

Tanti mengatakan, jenis vaksin yang diberikan disesuaikan dengan vaksin yang ada di Kota Bekasi. ”Untuk pelajar bisa digunakan vaksin Sinovac, Pfizer, dan AstraZeneca. Untuk dosis sama tidak ada yang membedakan,” ungkapnya. (Baca juga; Pergi Tanpa Alas Kaki, Santri Ini Rela Antre Serbuan Vaksinasi di Cirebon )

Untuk itu, kata dia, seiring vaksinasi menyasar pelajar SD usia 12 tahun, vaksinasi kepada pelajar SMP dan SMA atau terus digeber. Sebab vaksinasi pelajar di Bekasi belum mencapai 100 persen. ”Terkait ketersediaan vaksin Kota Bekasi masih memiliki 500.000 dosis vaksin, kemungkinan kebutuhanya akan terus meningkat,” tegasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3231 seconds (0.1#10.140)