Polda Metro Periksa 6 Saksi Kasus Kebakaran Lapas Tangerang

Kamis, 23 September 2021 - 15:00 WIB
loading...
Polda Metro Periksa 6 Saksi Kasus Kebakaran Lapas Tangerang
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya memeriksa enam saksi peristiwa kebakaran Lapas Tangerang, di antaranya Kepala Pengamanan Lembaga Permasyarakatan dan Kepala Sub Bagian Umum. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya kembali memeriksa enam saksi kasus kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang , Banten. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, enam saksi yang diperiksa di antaranya Kepala Pengamanan Lembaga Permasyarakatan dan Kepala Sub Bagian Umum.

"Kita ada enam yang dilakukan pemeriksaan untuk BAP tambahan. Pertama KPLP dan Kasubag umumnya. Keduanya sudah pernah diperiksa tapi dipanggil lagi untuk tambahan," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis (23/9/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan terhadap teknisi listrik yang bertanggung jawab di Lapas Kelas 1 Tangerang. Sementara tiga saksi lain yang diperiksa adalah saksi ahli. (Baca juga; Puluhan Anggota Satlantas Polda Metro Jaya Meninggal Terpapar Covid-19 )

"Saudara BB dalam kondisi sakit, tapi memang dia yang memasang listrik di sana (Blok C2 Lapas Kelas 1 Tangerang) dan tiga saksi ahli, jadi total yang dipanggil ada enam," lanjutnya. (Baca juga; Polda Metro Jaya Tetapkan 3 Pegawai Lapas Tangerang Tersangka Kasus Kebakaran )

Penyidik akan kembali melakukan gelar perkara guna menentukan tersangka baru dari peristiwa yang menewaskan 49 warga binaan tersebut. "Rencana tindak lanjut ke depan, Jumat atau Sabtu kita akan gelar perkara lagi semoga ada tersangka yang baru biar bisa selesai cepat," tukas Yusri.

(wib)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2467 seconds (11.252#12.26)