Puluhan Anggota Satlantas Polda Metro Jaya Meninggal Terpapar Covid-19

loading...
Puluhan Anggota Satlantas Polda Metro Jaya Meninggal Terpapar Covid-19
Sebanyak 43 anggota Satlantas Polda Metro Jaya meninggal dunia karena terpapar Covid-19 saat bertugas. Foto: SINDOnews/Dok
JAKARTA - Sebanyak 43 anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polda Metro Jaya meninggal dunia karena terpapar Covid-19 saat bertugas. Mereka yang meninggal tersebut umumnya bertugas di gugus terdepan di lapangan saat pembatasan kegiatan masyarakat.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Mero Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, sebanyak 43 anggotanya yang gugur setelah dahului terkena Covid-19 sehari-hari berjuang di garis terdepan, baik saat penyekatan maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Studi: Orang yang Tak Divaksin 11 Kali Berpeluang Meninggal akibat Covid-19

“Kami hari ini berikan bantuan dan santunan kepada para khairi dan keluarga dari anggota polisi Lalin yang telah gugur dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Sambodo, Kamis (23/9/2021).



Menurut Sambodo, gugurnya puluhan anggotanya adalah bagian dari salah satu risiko bertugas di kepolisian sebagai garda terdepan dalam menanggulangi pandemi. Walaupun petugas sudah menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, namun banyak juga masyarakat justru abai.

Baca juga: Catat! Ini 15 Pelanggaran Lalu Lintas Sasaran Operasi Patuh Jaya 2021

"Akibatnya menularkan ke anggota sehingga menjadi korban hingga meninggal dunia," katanya.

Dia berharap ke depan seluruh masyarakat bisa tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak ada lagi korban yang tertular Covid-19.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top