1 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Masih Dirawat di RSUD

Senin, 20 September 2021 - 18:27 WIB
loading...
1 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Masih Dirawat di RSUD
Kepala Humas RSUD Kabupaten Tangerang, dr. Hilwani.Foto/MPI/Dok
A A A
TANGERANG - Satu korban kebakaran Lapas Tangerang , Yulius Darmanto bin Tjong masih menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang . Pria berusia 33 tahun ini merupakan korban terakhir yang dirawat di rumah sakit.

Kepala Humas RSUD Kabupaten Tangerang, dr. Hilwani mengatakan, kondisi Yulius masih stabil. Namun, Yulius masih harus menjalani operasi berkelanjutan atas luka bakar serius yang dialaminya.

"Pasien kondisinya masih sama, stabil. Sudah dilakukan operasi ulang, operasi pembersihan luka bakarnya," kata Hilwani kepada wartawan di RSUD Kabupaten Tangerang, Senin (20/9/2021).

Dilanjutkan dia, proses kesembuhan luka bakar yang dialami Yulius, membutuhkan waktu paling cepat 3 minggu. Itu pun, dengan terus dilakukan operasi seminggu dua kali terhadap luka bakar yang dialaminya saat ini.

"Untuk dikembalikan ke lapas, kita lihat nanti kondisi pasiennya. Akan dilakukan operasi bila diperlukan, seminggu dua kali," pungkasnya. Sebelumnya diberitakan, dari total 10 orang narapidana korban kebakaran Lapas Tangerang yang dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang, sebanyak 8 orang meninggal dalam perawatan di rumah sakit.

Sementara, seorang narapidana lainnya sudah dikembalikan ke Lapas Tangerang, karena kondisinya membaik. Saat ini, tersisa Yulius yang menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)