Tahanan Wanita yang Kabur dari Lapas Tangerang Ditangkap di Lampung

Minggu, 10 Desember 2023 - 02:41 WIB
loading...
Tahanan Wanita yang Kabur dari Lapas Tangerang Ditangkap di Lampung
Tahanan wanita Nurmawati (40) yang kabur dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang ditangkap di rumah orang tuanya, Desa Kasui Lama, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Sabtu (9/12/2023) sore. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tahanan wanita Nurmawati (40) yang kabur dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang ditangkap di rumah orang tuanya, Desa Kasui Lama, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Sabtu (9/12/2023) sore. Tahanan kasus penganiayaan itu ditangkap tim gabungan Polres Metro Tangerang Kota dan Lapas Kelas IIA Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho membenarkan perihal penangkapan Nurmawati. Dia mengatakan, tahanan yang sempat melarikan diri dari Lapas Kelas IIA Tangerang tersebut dibawa ke Mako Polsek Karawaci.

"Benar, tim gabungan dari Polres Metro Tangerang Kota bersama pegawai Lapas kelas IIA Tangerang Kemenkumham Banten telah berhasil menangkap Nurmawati di kediaman orang tuanya daerah Lampung, sekitar pukul 16.00 WIB tadi," ujar Kombes Zain kepada wartawan, Sabtu (9/12/2023).

Dia menerangkan, sejak didapatkan informasi terkait tahanan atas nama Nurmawati melarikan diri dari lapas, Polres Metro Tangerang Kota dan Polda Metro Jaya bersama Lapas Kelas IIA Tangerang langsung membentuk tim gabungan untuk memburu tahanan itu ke berbagai tempat dan lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian.

Pencarian selama tiga hari tersebut akhirnya membuahkan hasil. "Titipan Polsek Karawaci yang terlibat kasus penganiayaan itu akhirnya berhasil kita amankan tanpa melakukan perlawanan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Tangerang Yekti Apriyanti menambahkan, perihal penangkapan Nurmawati yang sempat melarikan diri itu telah dilakukan tim gabungan. Namun, dia belum mau menjelaskan secara rinci proses penangkapan itu.

"Benar tim gabungan telah berhasil menangkap Nurmawati di kediaman orang tuanya di Lampung, tadi sore. Tim gabungan dalam perjalanan bersama Nurmawati ke Tangerang," katanya.

Sekadar diketahui, kejadian pelarian berawal dari laporan petugas pos jaga Blok Teratai (tahanan) pada pukul 12.30 WIB kepada Komandan Jaga dan Staf KPLP yang kemudian ditembuskan kepada Ka. KPLP dan Kalapas. Setelah mengetahui Nurmawati melarikan diri, saat itu pihak lapas sudah melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk melakukan pengejaran.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)