Polisi Ringkus Spesialis Jambret di Tamansari Jakarta Barat

Senin, 20 September 2021 - 15:33 WIB
loading...
Polisi Ringkus Spesialis Jambret di Tamansari Jakarta Barat
Seorang pria berinisial MS yang diduga merupakan spesialis jambret berhasil diringkus polisi. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Seorang pria berinisial MS yang diduga merupakan spesialis jambret berhasil diringkus polisi. MS melakukan aksinya di Jalan Gajah Mada, Tamasari, Jakarta Barat, Minggu 19 September 2021.

"Pelaku sudah berhasil kami amankan hari Sabtu minggu lalu," ujar Kanit Resmob Polres Metro Jakarta Barat Iptu Rizky Ari Budianto saat dikonfirmasi, Senin (20/9/2021).

Rizky menjelaskan, kejadian bermula saat korban berinisial AA sedang melintas dengan menggunakan sepeda di Taman Sari. Tiba-tiba, datang seorang pria menggunakan sepeda motor dari arah belakang korban dan menarik tas pinggang milik korban.

"Di dalam nya terdapat 1 (satu) buah handphone iPhone 11 Pro Max, 1 (satu) kartu ATM mandiri dan uang tunai Rp300.000," bebernya.

Setelah mendapat laporan dari korban, polisi kemudian melakukan pengecekan di tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan. "Pelaku kita amankan di rumahnya di Palembang, namun saat kita ambil dia sedang di luar," paparnya.

Guna mempertangungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP.

Seperti diketahui, aksi penjambretan kepada pesepeda itu sempat viral di media sosial. Salah satu akun instagram yang membagikan video rekaman CCTV penjambretan tersebut yaitu @jakarta.terkini.

"Aksi jambret terhadap pesepeda di daerah Tamansari, Jakbar pagi tadi, Minggu (19/9/2021)," tulis keterangan video.

Dalam video berdurasi 21 detik itu memperlihatkan seorang pesepda tengah melintas. Kemudian tiba-tiba saja dari arah belakang tas milik korban dirampas oleh salah satu pemotor. Korban pun terperesok jatuh berikut sepeda yang dikendarainya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2542 seconds (0.1#10.140)