3 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Masih Jalani Perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang

Rabu, 15 September 2021 - 11:46 WIB
loading...
3 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Masih Jalani Perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang
Kepala Humas RSUD Kabupaten Tangerang dr. Hilwani.Foto/MPI/Dok
A A A
TANGERANG - Korban kebakaran Lapas Klas I Tangerang yang saat ini masih dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang berjumlah tiga orang. Kondisi dua korban di antaranya semakin membaik sementara satu orang lagi masih dalam pantauan khusus di ruang ICU.

Kepala Humas RSUD Kabupaten Tangerang dr. Hilwani menerangkan, pasien dengan inisial N saat ini sudah menjalani operasi pembersihan luka bakar sebanyak dua kali. Kondisinya sudah cukup stabil meskipun harus dipantau secara khusus.

"Tuan N dengan luka bakar 13% mengalami trauma inhalasi, untuk sekarang relatif stabil dan rencana akan dilakukan pemeriksaan di bagian jalan napas," kata Hilwani pada Rabu (15/9/2021).

Sementara itu, kondisi pasien dengan inisial Y saat ini sedang proses pemulihan luka bakar, dan pasien dengan inisial J pemulihan setelah operasi reposisi tulang. Keduanya juga diprediksi sembuh dalam waktu dekat, dan akan menjalani prosedur trauma healing.

"Dua orang yang diawal diceritakan stabil tuan Y dan JS prognosisnya baik ke depan bisa sembuh. Tuan N masih dalam pemantauan potensi terjadi keburukan," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui bahwa korban kebakaran Lapas Klas I Tangerang yang dilarikan ke RSUD Kabupaten Tangerang berjumlah 10 orang. Selama masa perawatan 7 di antaranya meninggal dunia karena mendapatkan luka bakar dengan luas di atas 50% dan juga mengalami trauma jalan napas.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3494 seconds (0.1#10.140)