Jelang New Normal, 15 Titik di Jakarta Utara Disemprot Disinfektan

Minggu, 31 Mei 2020 - 16:02 WIB
loading...
Jelang New Normal, 15 Titik di Jakarta Utara Disemprot Disinfektan
Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkamat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan utama dan juga ruang publik. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 , sekaligus memasuki tatanan baru atau 'New Normal' yang akan diberlakukan di DKI Jakarta. Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkamat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan utama dan juga ruang publik.

Kepala Sudin Gulkamat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristantio mengatakan, terdapat 15 titik lokasi penyemprotan disinfektan untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Antara lain Jalan Yos Sudarso, Jalan Danau Sunter Utara, Jalan Danau Sunter Selatan, Jalan Boulevard Raya, Jalan Boulevard Barat Raya, Kampung Merdeka, Jalan Betok Besi, Kepulauan Seribu, serta pemukiman warga di Kepulauan Seribu Utara dan Selatan.

Menurut Rahmat, dalam kegiatan penyemprotan ini sebanyak 29 unit kendaraan pemadam dan 83 personel ikut dikerahkan untuk melakukan penyemprotan. "Untuk unit kita kerahkan mulai dari ukuran kecil, sedang sampai water mist. Sementara itu, untuk tiap titik lokasi penyemprotan petugas membutuhkan cairan disinfektan dengan jumlah bervariasi," kata Rahmat, Minggu (31/5/2020). (Baca: Cegah Covid 19, Damkar Jakbar Disinfektan Ruas Jalan Utama)

Dalam kegiatan penyemprotan ini, Rahmat mengakui jika sebelumnya penyemprotan telah dilakukan secara berkala. "Namun kali ini, penyemprotan sebagai persiapan bila pemerintah memutuskan new normal atau tatanan kehidupan baru dan aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dicabut," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)