Cegah Covid 19, Damkar Jakbar Disinfektan Ruas Jalan Utama

Minggu, 31 Mei 2020 - 13:48 WIB
loading...
Cegah Covid 19, Damkar Jakbar Disinfektan Ruas Jalan Utama
Sejumlah ruas jalan utama di Jakarta Barat disemprotkan cairan disinfektan, Minggu (31/5/2020).Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Sejumlah ruas jalan utama di Jakarta Barat disemprotkan cairan disinfektan pada Minggu (31/5/2020). Langkah ini merupakan upaya Pemprov DKI demi memutus penyebaran Covid-19 .

Kasie Operasi Gulkarmat Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan, demi memuluskan itu pihaknya mengerahkan 40 petugas yang di sebar di delapan ruas titik, salah satunya ruas Jalan Daan Mogot. Penyemprotan dilakukan mulai dari perbatasan Tangerang hingga Jalan Letjen S Parman tepatnya di perbatasan lampu merah Slipi.

"Penyemprotan didukung delapan unit pompa dengan sebanyak 40 orang anggota," kata Eko dikonfirmasi Minggu (31/5/2020). Eko melanjutkan, titik pertama penyemprotan dilakukan di rute perbatasan Tangerang sampai dengan Sumur Bor Jalan Daan Mogot.

Sebanyak lima personel Damkar dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Sedangkan titik ketiga rute lampu merah Pesing Jalan Daan Mogot sampai lampu merah Tomang di Jalan Letjen S Parman. (Baca: RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Masih Rawat 645 Pasien COVID-19)

Titik keempat penyemprotan dilakukan dari Kebon Jeruk lampu merah Tomang sampai dengan Lampu Merah Slipi Jalan Letjen S Parman. Terakhir di titik kelima dilakukan penyemprotan di Palmerah tepatnya di lampu merah Slipi sampai dengan lampu merah Tomang Jalan S Parman.

"Titik keenam akan dilakukan di lampu merah Tomang Jalan Letjen S Parman sampai dengan Lampu Merah Pesing Jalan Daan Mogot. Selanjutnya dari Pesing terus lakukan penyemprotan di Jalan Daan Mogot hingga perbatasan Tangerang," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1004 seconds (0.1#10.140)