Tidak Merasa Punya, Nurhali Ungkap Asal Usul Harta Kekayaannya Rp1,6 Triliun

loading...
Tidak Merasa Punya, Nurhali Ungkap Asal Usul Harta Kekayaannya Rp1,6 Triliun
Nurhali, Kepsek SMKN 5 Tangerang, yang memiliki harta Rp1,6 triliun, saat ditemui wartawan di kantornya, Senin (13/9/2021) sore. Foto: MNC Portal/Isty Maulidya
TANGERANG - Nurhali, Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 5 Tangerang, yang tengah menjadi sorotan karena memiliki harta Rp1,6 triliun, ternyata tidak merasa punya dengan kekayaan sebesar itu. Dia pun blak-blakan soal asal usul hartanya sebesar itu.

Nilai harta kekayaan Nurhali mencuat setelah KPK merilis daftar 10 pejabat terkaya di Indonesia. Kekayaan Nurhali hanya berada dua tingkat di bawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Baca juga: Punya Harta Rp1,6 Triliun, Nurhali Ternyata Kerap Ngantor ke SMKN 5 Tangerang Pakai Motor

Saat ditemui di kantornya, SMKN 5 Kota Tangerang, Nurhali tampak mengenakan baju dinas. Dia akhirnya bersedia menerima wartawan sore tadi pukul 17.00, setelah sebelumnya ditunggu sejak pukul 08.00 WIB.



"Itu bukan punya saya, punya istri saya," ujarnya.

Nurhali menjelaskan, di antara hartanya itu ada berupa sebidang tanah kosong di daerah Jakarta dan Tangerang. Tetapi semuanya merupakan warisan dari keluarga istrinya.

"Bukan punya saya, itu warisan dari orang tua istri saya. Karena tidak ada ahli waris lain, jadi diturunkan ke istri saya," ungkapnya.

Baca juga: Kekayaan Nurhali Rp1,6 Triliun, Begini Penampakan Sekolah Tempatnya Berdinas

Nurhali menyebutkan, tanah tersebut sudah dimiliki oleh mertuanya sejak tahun 1970. Saat ini kedua mertuanya sudah meninggal dunia.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top