44 Tahanan Tewas Terbakar, Keluarga Korban Minta Seluruh Pejabat Lapas Tangerang Diperiksa

Kamis, 09 September 2021 - 12:41 WIB
loading...
44 Tahanan Tewas Terbakar, Keluarga Korban Minta Seluruh Pejabat Lapas Tangerang Diperiksa
Nursin orangtua dari Rezkil Khaerul (22) salah satu korban kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang meminta pihak Kepolisian mengusut tuntas insiden tersebut. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - JAKARTA - Nursin orangtua dari Rezkil Khaerul (22) salah satu korban kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang meminta pihak Kepolisian mengusut tuntas insiden tersebut. Sebab, kebakaran yang terjadi pada Rabu (8/9/2021) dini hari dinilai tak wajar.

"Engga masuk akal aja anak saya jam 1 masih ngobrol sama saya kok, masih chatting-chattingan masa bisa kebakaran begitu aja, masa iya enggak tahu," ujarnya di RS Polri Kramat Jati, Kamis (9/9/2021).

Menurut dia, kebakaran yang merenggut 44 narapidana di Lapas Kelas 1 Tangerang merupakan kelalaian dari seluruh petugas dan pejabat Lapas. (Baca juga; Terkait Kebakaran, Komandan Jaga Lapas Tangerang Diperiksa )

"Kemungkinan ada (tindak pidana) lain buat mereka. Seharusnya mereka semua diperiksa untuk mempertanggungjawabkan kebakaran ini," ucapnya. (Baca juga; Mahfud MD Tinjau Lapas Tangerang yang Terbakar )

Sementara itu Upi Hartati ibu kandung dari almarhum Rezkil Khaerul mengaku sangat kehilangan atas insiden tersebut. Apalagi, masa tahanan Rezkil hanya tersisa 1,5 tahun lagi. "Divonis 5 tahun, udah jalanin 2 tahun lebih bebasnya itu 1,5 tahun," ungkapnya.

Kedatangan Nursin berserta istri ke RS Polri Kramat Jati untuk melengkapi data pembanding guna keperluan identifikasi. Data yang diserahkan ke pihak DVI Polri antara lain KTP, Ijazah, Foto dan SIM. "Ya kita kan pengennya anak selamet, ya minta diusut lah," tuturnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)