Terkait Kebakaran, Komandan Jaga Lapas Tangerang Diperiksa

Kamis, 09 September 2021 - 12:16 WIB
loading...
Terkait Kebakaran, Komandan Jaga Lapas Tangerang Diperiksa
Sebanyak 20 saksi dalam peristiwa kebakaran Lapas Klas I Tangerang diperiksa oleh Polres Metro Tangerang Kota. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Sebanyak 20 saksi dalam peristiwa kebakaran Lapas Klas I Tangerang diperiksa oleh Polres Metro Tangerang Kota . Sebanyak 13 saksi di antaranya merupakan petugas jaga, sementara 7 orang lainnya merupakan warga binaan. Para saksi tersebut telah menjalani pemeriksaan hingga tadi malam.

"Ada juga warga binaan itu yang berada di luar lingkungan kebakaran," jelas Kalapas Klas I Tangerang Victor Teguh Prihartono kepada wartawan di Tangerang, Kamis (9/9/2021).

Adapun satu orang saksi tambahan yang merupakan komandan dan petugas jaga di Blok C2 akan diperiksa oleh tim dari Polda Metro Jaya.

"Rencana hari ini ada komandan jaga dan ada satu orang yang bertugas di blok akan diperiksa oleh tim dari Polda Metro," lanjutnya.

Sementara itu, untuk korban lainnya yang mengalami luka ringan akan mendapatkan pendampingan dari psikolog untuk proses pemulihan trauma.

"Kita rencanakan ada pendampingan dan meminta psikologi untuk memberikan bantuan," lanjutnya.

Sebelumnya diketahui bahwa konsleting listrik diduga menjadi penyebab kebakaran di Lapas Klas I Tangerang, Rabu 8 September 2021. Namun, hal tersebut masih belum dapat dipastikan mengingat tim Labfor Polri masih memeriksa barang bukti dari TKP.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2365 seconds (0.1#10.140)