Hujan Angin, 4 Mobil Rusak Tertimpa Pohon Tumbang di Bogor

Rabu, 08 September 2021 - 23:42 WIB
loading...
Hujan Angin, 4 Mobil Rusak Tertimpa Pohon Tumbang di Bogor
Sebanyak empat mobil rusak akibat tertimpa pohon tumbang di Kota Bogor pada Rabu (8/9/2021).Foto/BPBD Kota Bogor/Istimewa
A A A
BOGOR - Dua pohon besar di Kota Bogor tumbang akibat tertiup angin kencang pada Rabu (8/9/2021). Beberapa kendaraan yang tengah terparkir rusak tertimpa pohon tumbang .

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Theofilo Patricio Freitas mengatakan, peristiwa itu terjadi saat hujan disertai angin kencang melanda sekira pukul 16.00 WIB. Lokasi pertama berada di samping DPRD Kota Bogor tepatnya Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

Di lokasi ini, pohon jenis cersen setinggi 8 meter tumbang dan menimpa kabel listrik PJU."Sebagian ranting juga menutupi jalan. Tidak ada korban," kata Theo, Rabu (8/9/2021).

Kemudian, lokasi kedua berada di halaman Masjid Nurul Amal tepatnya Jalan Mayjen Ishak, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Di sini, pohon rambutan setinggi 10 meter tumbang dan menimpa 4 unit mobil yang sedang terparkir.

"Akibat akar pohon rapuh di halaman asrama Yonif 315 disertai hujan dan angin kencang," jelasnya.

Theo menambahkan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Saat ini, kedua titik pohon yang tumbang itu sudah ditangani oleh TRC BPBD Kota Bogor dengan dibantu petugas lainnya."Sudah dilakukan assesment dan pemotongan pohon," ucap Theo.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)