Peringatan Haul Cak Nur Ke-16, Kolaborasi Pemuda dan KitaBisa Berbagi di Rumah Ibadah

Senin, 30 Agustus 2021 - 09:46 WIB
loading...
Peringatan Haul Cak Nur Ke-16, Kolaborasi Pemuda dan KitaBisa Berbagi di Rumah Ibadah
Dalam rangka peringatan Haul Cak Nur yang ke-16 PB HMI bersama Isyef, dan KitaBisa berbagi paket sembako melalui rumah ibadah umat Hindu di Pure Amirta Jatih, Cinere-Depok. Foto/Ist
A A A
DEPOK - Dalam rangka peringatan Haul Cak Nur yang ke-16 PB HMI bersama Isyef, dan KitaBisa berbagi paket sembako melalui rumah ibadah umat Hindu di Pure Amirta Jatih, Cinere-Depok. Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) diwakili oleh Ali Zakiyuddin (Ketua Bidang Pemberdayaan Ummat), Indonesian Islamic Youth Economic Forum (Isyef) diwakili oleh Dedy Ansary, dan KitaBisa berkolaborasi berbagi sembako untuk masyarakat melalui rumah ibadah.

"Peringatan ini adalah agenda menularkan semangat merawat kebhinekaan. Kita tahu sosok Nurcholish Madjid adalah tokoh bangsa yang memperjuangkan nilai-nilai pluralisme dan toleransi, penting bagi kita sebagai ummat beragama meneruskan perjuangan beliau, apalagi kondisi sosial kita saat pandemi ini sangat membutuhkan perhatian dari lintas pihak, juga lintas agama," ujar Ali Zakiyuddin, Senin (30/8/2021) dalam keterangan tertulisnya. (Baca juga; 128 Siswa SDN Palmerah 09 Jakarta Barat Ikut Pembelajaran Tatap Muka )

Sementara itu, perwakilan ISYEF, Dedy Ansary menyebutkan selama masa PPKM daya beli masyarakat semakin menurun setiap harinya. "Bahkan untuk membeli beras setiap hari nya masyarakat juga kesusahan. Saya berharap melalui pikiran-pikiran Cak Nur, kita bisa bahu-membahu, saling tolong-menolong untuk keluar dari krisis ekonomi yang bisa berdampak kepada krisis sosial yang diakibatkan oleh pandemi ini," kata Dedy Ansary. (Baca juga; Antusias Ikuti Pembelajaran Tatap Muka, Siswa SDN Cipinang Melayu 08 Bangun Pukul 04.00 WIB )

Seperti yang sebelumnya sudah dilakukan, kolaborasi pemuda lintas agama ini telah melakukan berbagai kegiatan yang dipusatkan di rumah ibadah. Sebelumnya dimulai dari Istiqlal dan Katedral, juga berbagai kegiatan lain seperti sedekah 3 in 1 membantu UMKM, warga yang isoman/warga sekitar rumah ibadah dan ojek online.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)