610 Sekolah di Jakarta Hari Ini Mulai Pembelajaran Tatap Muka

Senin, 30 Agustus 2021 - 04:37 WIB
loading...
610 Sekolah di Jakarta Hari Ini Mulai Pembelajaran Tatap Muka
Seorang guru tengah mengajar di dalam kelas. Pemprov DKI Jakarta telah memutuskan memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (30/8/2021) hari ini. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memutuskan memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (30/8/2021) hari ini. Kegiatan belajar mengajar secara fisik itu bakal dilakukan percobaan di 610 di wilayah Ibu Kota.

"Insya Allah Pembelajaran Tatap Muka akan dimulai tanggal 30 Agustus nanti secara bertahap," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam unggahannya di instagram @arizapatria, Sabtu (28/8/2021).

Ariza, sapaan Wagub DKI menjelaskan, 610 sekolah yang akan melakukan pembelajaran tatap muka, merupakan sekolah yang sudah diuji coba pada bulan sebelumnya.

Baca juga: Antusias Sambut Sekolah Tatap Muka, Warga Jakarta: 2 Tahun Anak-Anak Cuma Mainan

Menurut politikus Partai Gerindra tersebut, ke depannya tak menutup kemungkinan jumlahnya akan bertambah. Tergantung, sambung Ariza, dari kedisiplinan dan penerapan protokol kesehatan (prokes) nantinya.

"Jumlah ini akan terus bertambah seiring kedisiplinan para siswa dan kita semua," ujar Ariza.

Ariza juga mengatakan bahwa pihaknya tengah menargetkan sebanyak 1.500 sekolah untuk dapat melakukan PTM pada September 2021. Hal ini agar pada awal tahun depan PTM akan dilakukan secara full di seluruh sekolah di DKI.

Baca juga: Jakarta Gelar Pembelajaran Tatap Muka Besok, Ini Kata Epidemiolog

"Untuk kapasitasnya saat pembelajaran adalah 50% kecuali PAUD dan sekolah luar biasa yang dibatasi lima siswa satu kelasnya. Kami akan menutup sekolah selama tiga hari jika ada siswa yang terpapar Covid-19," kata Ariza.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)