Jelang Belajar Tatap Muka, SDN Cipinang Melayu 08 Sediakan Materi Interaksi

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 19:05 WIB
loading...
Jelang Belajar Tatap Muka, SDN Cipinang Melayu 08 Sediakan Materi Interaksi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - SDN Cipinang Melayu 08 mempersiapkan materi pembuka saat pembelajaran tatap muka (PTM) yang dimulai pada Senin 30 Agustus 2021. Pendekatan interaksi menjadi materi pertama yang akan didapatkan siswa-siswi setelah kurang lebih 1,5 tahun tidak bersua dengan teman di sekolah.

Kepala Sekolah SDN Cipinang Melayu 08 Pagi, Sondang Aryani mengatakan, hari pertama uji coba PTM yang terjadi pada Rabu 7 April 2021, siswa-siswi merasa asing satu sama lain. Padahal sebelumnya mereka sudah saling mengenal.

"PTM pertama kali, mereka itu seperti asing tidak mengenal satu sama lain padahal sebelumnya itu sangat akrab," ujarnya di SDN Cipinang Melayu 08 Pagi, Sabtu (28/8/2021).

Dikatakan Sondang, pihaknya akan memberikan perhatian khusus selama PTM berlangsung. Mulai dari aspek protokol kesehatan hingga yang terpenting interaksi antar murid yang sudah lama tak bertemu.

"Kami berharap anak-anak bisa kembali belajar seperti biasa, mereka bisa bersosialisasi kembali dengan teman-temannya yang selama ini kan jarang bertemu. Nah mungkin hal ini (pembelajaran tatap muka) bisa membuat mereka lebih bergairah lagi dalam belajar," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SDN Cipinang Melayu 08 Pagi, Sondang Aryani mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah fasilitas guna mendukung terlaksananya PTM. Di antaranya menyangkut protokol kesehatan sebagai dasar dalam melakukan aktivitas PTM.

"Persiapan kami dari SDN Cipinang Melayu 08 Pagi, karena sudah mengalami (uji coba) PTM yang lalu, persiapan-persiapan itu tinggal melengkapi saja," ujarnya di Jakarta Timur, Sabtu (28/8/2021).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)