Awal September, Pemkot Bogor Siap Lakukan PTM 100 Persen

Senin, 22 Agustus 2022 - 13:24 WIB
loading...
Awal September, Pemkot Bogor Siap Lakukan PTM 100 Persen
Seorang guru dan pelajar tengah melakukan PTM di ruang kelas. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana menggelar Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) 100 persen pada awal September 2022. Namun, rencana itu akan dilakukan secara berjenjang dan tengah meminta rekomendasi dari Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Kota Bogor.

"Rencana awal September sambil mempersiapkan. Tapi tetap protokol kesehatan dijalani. Nanti secara berjenjang sambil berkoordinasi meminta koordinasi Dinkes, memungkinkan atau tidak. (SKB 4 Menteri) sudah memungkinkan untuk 100 persen. Dasar itu salah satunya. Kemudian perkembangan Covid kita minta rekomendasi Dinkes, kita untuk ambil keputusan PTM 100 persen," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi kepada wartawan di Bogor, Senin (22/8/2022). Baca juga: Ini Alasan Orang Tua Dukung PTM 100 Persen

Hanafi menyebut, sejauh ini PTM 50 persen yang berjalan sejak tahun ajaran baru kemarin berjalan dengan lancar. Belum ditemukan adanya siswa maupun tenaga pendidik yang terpapar Covid-19.

"Sejauh ini berjalan lancar dan tidak ada yang kena. Tidak ada yang terimbas Covid yang sekarang ya. Berdasarkan itu sambil koordinasi, dan situasi kita enggak tahu (perkembangan Covid-19). Kalau secara formal (PPKM) di level 1, sudah memungkinkan PTM 100 persen sesuai Inmendagri," terangnya.



Apabila disetujui, kata dia, pihaknya akan segera membuat surat edaran kepada jenjang pendidikan mulai dari PAUD, TK, SD, dan SMP. Pada intinya, PTM 100 persen akan dijalankan tetap dengan protokol kesehatan.

"Nanti saya buat surat edaran ke seluruh jenjang. Karena PTM 100 persen itu sangat diharapkan. Karena selama ini PJJ kurang efektif tapi tidak menihilkan prokes ya. Intinya kita mengikuti kebijakan pemerintah secara keseluruhan," pungkasnya. Baca juga: Disdik Kabupaten Tangerang Kaji Rencana Pelaksanaan PTM 100 Persen
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1894 seconds (11.97#12.26)