Cuekin Interpelasi, Anies: Fokus Kita Tangani Pandemi

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 19:46 WIB
loading...
Cuekin Interpelasi, Anies: Fokus Kita Tangani Pandemi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengabaikan hak interpelasi yang diajukan Fraksi PDI Perjuangan dan PSI terkait penyelenggaraan Formula E.

Dia menegaskan fokusnya kini menangani pandemi Covid-19 dan warga Jakarta. "Kita jalan terus. Kita fokus (menangani pandemi Covid-19), bagi kami yang penting warga Jakarta bukan interpelasi," kata Anies, Jumat (27/8/2021).
Baca juga: Dinilai Buang-buang Waktu, 7 Fraksi Tolak Interpelasi Terhadap Anies yang Digulirkan PDIP-PSI

Anies lebih mementingkan penanganan pandemi agar warga Ibu Kota dapat bekerja dengan tenang. "Ini (interpelasi) persoalan yang tidak menyita perhatian. Kita lebih fokus Covid-19," ucapnya.

Dia menilai interpelasi merupakan hak yang melekat pada anggota DPRD DKI Jakarta. Oleh sebab itu, biarkan itu berjalan di internal dewan. "Biarkan itu proses berjalan di internal dewan karena bukan menyangkut kami. Ini adalah usulan di dalam dewan yang nanti diproses secara internal oleh dewan," ujar Anies.
Baca juga: PDIP dan PSI Ajukan Hak Interpelasi Terhadap Anies Terkait Formula E

Usulan hak interpelasi hanya ditandatangani 33 anggota dewan yang berasal dari 25 anggota PDIP dan dan 8 anggota Fraksi PSI di DPRD DKI. Sedangkan, 7 fraksi yang menolak yakni Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi PAN, Fraksi NasDem, Fraksi Golkar, dan Fraksi PKB-PPP.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)