Ganjil Genap Masih Dilanggar, Polisi: Banyak yang Lupa Tanggal dan Plat Kendaraannya

Kamis, 26 Agustus 2021 - 09:28 WIB
loading...
Ganjil Genap Masih Dilanggar, Polisi: Banyak yang Lupa Tanggal dan Plat Kendaraannya
Briptu Endang Mulyono serta personel Dinas Perhubungan sedang berjaga di lokasi pintu masuk kawasan ganjil genal persimpangan Semanggi, Kamis (26/8/2021). Foto: MNC Portal/Indra Purnomo
A A A
JAKARTA - Sistem ganjil genap kembali diterapkan di sejumlah titik ruas jalan di Jakarta. Ini merupakan hari pertama kebijakan ganjil genap diberlakukan pada masa PPKM Level 3.



Pantauan MNC Portal Indonesia di persimpangan Semanggi menuju Jalan Jenderal Sudirman, tampak dijaga ketat oleh petugas. Terlihat sejumlah polisi dan personel Dinas Perhubungan berjaga.

Briptu Endang Mulyono, salah satu petugas di lokasi mengatakan, masih ada saja pengendara yang melanggar dengan alasan lupa tanggal dan plat nomor kendaraannya.

"Sudah tahu (ada ganjil genap), mereka lupa tanggal dan lupa plat nomor. Tapi alhamdulillah, setelah saya kasih tahu mereka sadar," kata Briptu Endang di persimpangan Semanggi, Kamis (26/8/2021).

Briptu Endang mengungkapkan, untuk sementara bagi pelanggar yang melanggar kebijakan ganjil genap tidak dikenakan sanksi. "Ini sementara cuma diperingati bahwa tidak boleh melintas yang ke jalur ganjil genap. Ini kan kebetulan jaganya di paling depan. Jadi Insya Allah tidak ada yang masuk ke dalam," ujarnya.

Terlihat Briptu Endang beserta personel Dinas Perhubungan sedang mamantau kendaraan yang hendak melintas. Untuk diketahui hari ini merupakan tanggal genap. Jadi hanya mobil berplat nomor akhir genap yang diperkenankan melintas.

Kawasan Semanggi menuju Jalan Sudirman arah Blok-M tampak ramai lancar. Tidak ada kepadatan sama sekali di sana. "Lalu lintas di Lingkar Semanggi ini ramai lancar," ujar Briptu.

Adapun sistem ganjil genap tidak hanya diterapkan di Jalan Jenderal Sudirman, namun juga di Jalan MH Thamrin dan Jalan HR Rasuna Said.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)