Margo City Depok Belum Diizinkan Buka, Polisi: Kemungkinan Runtuh Masih Ada

Senin, 23 Agustus 2021 - 19:53 WIB
loading...
Margo City Depok Belum Diizinkan Buka, Polisi: Kemungkinan Runtuh Masih Ada
Lantai dasar Mall Margo City, Depok mengalami kerusakan terparah. Sebagian bangunan Margo City ambruk pada Sabtu (21/8/2021). Foto: SINDOnews
A A A
DEPOK - Mall Margo City , Depok masih ditutup sementara setelah insiden bangunan ambruk yang melukai 11 orang, satu di antaranya meninggal dunia. Alasan penutupan, polisi masih melakukan olah TKP dan ada kemungkinan runtuh.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno menyebutkan masih terdapat bangunan rapuh akibat bangunan ambruk pada Sabtu (21/8/2021). "Belum dibuka karena masih olah tempat kejadian perkara (TKP), membutuhkan waktu dan memang di tempat itu kemungkinan lokasi-lokasi yang menjadi sasaran itu masih rapuh," ujarnya, Senin (23/8/2021).
Baca juga: Usut Margo City Ambruk, Polisi Bawa Potongan Pipa Gas ke Laboratorium Forensik

Menurut dia, Margo City tutup karena berpotensi terjadi runtuhan susulan. Penutupan harus dilakukan hingga tim laboratorium forensik (Labfor) menyatakan gedung aman. "Kemungkinan runtuhan masih ada sehingga kita tutup sementara sampai dari Labfor menyatakan bahwa ini sudah clear (aman)," ucapnya.

Diketahui, hasil penyelidikan sementara Puslabfor terdapat dugaan kebocoran pipa gas yang mengakibatkan lift jatuh dan ambruknya atap mall.
Baca juga: Kemnaker Respons Cepat Kejadian Kecelakaan Mal Margo City
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)