Tertangkap CCTV, Ibu Buang Bayi Perempuan di Pelataran Masjid Tangerang

Senin, 23 Agustus 2021 - 16:52 WIB
loading...
Tertangkap CCTV, Ibu Buang Bayi Perempuan di Pelataran Masjid Tangerang
Bayi perempuan yang dibuang di Masjid Al-Muhajirin, Komplek Sekretariat Negara, Panunggangan Utara, Pinang, Kota Tangerang, Minggu 22 Agustus 2021. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Seorang ibu tega membuang bayi yang baru dilahirkan di Masjid Al-Muhajirin, Komplek Sekretariat Negara, Panunggangan Utara, Pinang, Kota Tangerang.

Di rekaman CCTV tampak seorang perempuan memasuki masjid pukul 16.55 WIB, Minggu 22 Agustus 2021. Tidak lama kemudian, jamaah masjid dikagetkan dengan suara tangis bayi.
Baca juga: Mayat Bayi Dibuang di Tempat Sampah RS Bunda Aliyah Depok

Mansur, marbot masjid mengatakan, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan tali pusarnya belum putus. Diduga bayi itu baru saja dilahirkan oleh ibunya beberapa hari lalu dan sengaja dibuang.

"Perempuan itu duduk di halaman masjid sambil menunggu kondisi sepi. Dia masuk dari pintu masjid timur. Di situ dia ketemu teman saya yang sedang menyapu," ujarnya, Senin (23/8/2021).
Baca juga: Mayat Bayi Dibuang di Tempat Sampah Dibunuh Ibu Kandung, Sakit Hati Ditinggal Pacar

Melihat ada seseorang di masjid, perempuan itu menunggu di menara masjid sambil memperhatikan sekitarnya. Ketika sepi, perempuan itu pergi ke arah selatan masjid sambil membawa bayi yang saat itu digendongnya. "Melihat kondisi sudah sepi, perempuan tersebut langsung menaruh bayi malang di pelataran masjid tepat dekat pintu gerbang. Bayinya sekarang sudah dibawa ke bidan," kata Mansur.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2339 seconds (0.1#10.140)