Putri Zulkifli Hasan Minta Sudahi Perdebatan Interpelasi Anies

Senin, 23 Agustus 2021 - 16:35 WIB
loading...
Putri Zulkifli Hasan Minta Sudahi Perdebatan Interpelasi Anies
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani yang juga putri mantan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani yang juga putri mantan Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta semua pihak menyudahi perdebatan hak interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penyelenggaraan Formula E.

"Saya akui rencana perhelatan Formula E menuai pro kontra di internal DPRD DKI. Namun, perdebatan kita bukan solusi untuk warga. Rakyat pusing lihat dewan selisih paham terus. Formula E itu bisa dibicarakan di Komisi, semua terbuka kok. Ada apa kok harus interpelasi. Selama ini Gubernur dan jajaran sangat kooperatif. Semua data terbuka tidak ada yang ditutupi," ujar Zita, Senin (23/8/2021).
Baca juga: Ketua DPRD DKI Tegaskan Interpelasi Formula E Bukan untuk Jatuhkan Anies

Daripada berdebat soal interpelasi, anggota dewan seharusnya bisa membantu perekonomian warga, mengenyangkan perut mereka, dan menjaga kesehatan masyarakat karena mereka butuh aksi-aksi konkret.

Pandemi ini sudah cukup banyak mendatangkan masalah. Banyak nakes yang gugur, korban jiwa berjatuhan, ekonomi terganggu, dan rakyat putus kerja. “Sebagai anggota dewan harusnya kita mampu menunjukkan karakter wakil rakyat yang mengedepankan kepentingan rakyat di tengah kondisi serba sulit," katanya.
Baca juga: Interpelasi Anies Soal Formula E, PKS: Terlalu Prematur dan Remeh

“Saya berharap sebagai wakil rakyat kita harus mampu menjaga empati. Tampil menjadi teladan yang terdepan memberi solusi untuk kepentingan-kepentingan rakyat," tambahnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)