Momen Anies Baswedan Salat Jumat di Masjid Kubah Emas Dian Al-Mahri

Jum'at, 15 Maret 2024 - 14:50 WIB
loading...
Momen Anies Baswedan Salat Jumat di Masjid Kubah Emas Dian Al-Mahri
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan melanjutkan safari ibadah salat Jumat setelah pencoblosan Pemilu 2024. Kali ini Anies Jumatan di Masjid Kubah Emas Dian Al-Mahri, Jalan Meruyung Raya, Limo, Kota Depok, Jawa Barat. Foto/Refi
A A A
DEPOK - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan melanjutkan safari ibadah salat Jumat setelah pencoblosan Pemilu 2024. Kali ini Anies Jumatan di Masjid Kubah Emas Dian Al-Mahri, Jalan Meruyung Raya, Limo, Kota Depok, Jawa Barat.

Anies terpantau tiba di Masjid Kubah Emas , Jumat (15/3/2024) pukul 11.57 WIB dengan pengawalan melekat. Anies tidak didampingi Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Anies terlihat mengenakan baju muslim berwarna abu-abu dengan celana dan peci berwarna hitam. Ia terlihat disambut oleh pengurus Masjid Kubah Emas dan menuju ruang VIP.

Anies kemudian melaksanakan salat di saf pertama di depan mimbar Masjid Kubah Emas. Selesai salat, Anies melakukan ziarah kubur ke Makam Hajah Dian Al-Mahri.

Momen Anies Baswedan Salat Jumat di Masjid Kubah Emas Dian Al-Mahri


"Iya, alhamdulillah kebetulan sudah ada kegiatan di sekitar sini, jadi salat Jumat di Masjid Kubah Emas yang didirikan oleh Hajah Dian karena itu kemudian selesai Jumatan saya ziarah sebentar. Ini amal jariyah luar biasa," kata Anies.

Anies pun mengaku bertemu banyak jemaah dari berbagai daerah. "Tadi saya bertemu begitu banyak jamaah dari luar Depok, saya bertemu dari Jawa Timur, Aceh dari ada juga Sumatera Utara, Pamulang, banyak dari mana-mana. Nampaknya ini salah satu tempat menjadi tujuan wisata religi di sini," ujarnya.

Diketahui, Anies melakukan safari Jumat mulai dari Masjid Al-Azhar Jakarta. Kemudian bersama Cak Imin salat Jumat bersama di Masjid Jami Nurul Huda, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Selanjutnya, Anies melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Bintaro, Tangerang Selatan pada Jumat (8/3/2024).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3001 seconds (0.1#10.140)