Pria Diduga Begal Oleskan Balsem ke Mata Driver Ojol di Tanjung Duren, Begini Penjelasan Polisi

loading...
Pria Diduga Begal Oleskan Balsem ke Mata Driver Ojol di Tanjung Duren, Begini Penjelasan Polisi
Sebuah video viral di media sosial menunjukkan seorang pria berinisial SR (35) tertangkap basah oleh warga di Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (19/8/2021). Foto: IG @lensaberitajakarta
JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial menunjukkan seorang pria berinisial SR (35) tertangkap basah oleh warga di Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (19/8/2021). Pelaku diduga melakukan aksi begal terhadap driver ojek online (ojol) dengan modus mengoleskan balsem ke mata korban.

"Pelaku begal tertangkap basah di Tanjung Duren Jakarta Barat tgl 19/8 malam. Pelaku melancarkan aksinya dengan menggunakan modus mengoleskan balsem ke mata korban yang adalah seorang driver ojek online," tulis akun Instagram @kabar.jaktim.
Baca juga: Polisi Gulung Begal Sadis yang Main Bacok Korban di Tanjung Priok

Menanggapi ini, Panit Reskrim Polsek Tanjung Duren Iptu Riswanta mengatakan, informasi pelaku begal tersebut belum tentu benar. Menurutnya, saat itu driver ojol yang berada di kawasan Tanjung Duren spontan berteriak maling kepada SR yang diduga merupakan pelaku begal.

"Mereka spontan aja teriak maling, maling dari mana kita juga gak tau. Itu orang-orang pada ngejar terus pelaku masuk ke gorong-gorong kemudian menimbulkan kerumunan," ujarnya, Jumat (20/8/2021).



Melihat kerumunan itu, petugas selanjutnya menuju lokasi kejadian. Saat itu petugas menemukan SR sedang ngumpet di gorong-gorong karena takut diamuk massa.
Baca juga: PPKM Diperpanjang, Ini Suara Hati Sopir Angkot dan Driver Ojol

Informasi adanya pembegalan merupakan informasi liar yang didapat dari para driver ojol. Sebab, sampai kini pihaknya belum mendapatkan adanya korban. "Korbannya aja belum ada mau gimana, siapa yang dibalsem, siapa yang ini kan informasi-informasi dari orang-orang liar. Korban dibalsem aja kaga ada. Belum ada sampai ini (korbannya)," jelasnya.

Kendati demikian, SR sudah diamankan di Polsek Tanjung Duren. SR dilakukan pemeriksaan 1×24 jam oleh petugas. "Kemarin kita juga udah uber siapa korbannya sampai pagi tapi belum ada," kata Riswanta.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top