Marak Aksi Curanmor di Jakarta Timur, Polisi Tak Kunjung Tangkap Pelaku

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 06:01 WIB
loading...
Marak Aksi Curanmor di Jakarta Timur, Polisi Tak Kunjung Tangkap Pelaku
Dalam kurun waktu sebulan terakhir, aksi pencurian sepeda motor marak terjadi di wilayah Jakarta Timur. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam kurun waktu sebulan terakhir, aksi pencurian sepeda motor marak terjadi di wilayah Jakarta Timur . Kurang lebih dalam waktu sebulan sudah terjadi lima kali pencurian motor namun polisi tak kunjung mengungkap kasus tersebut.

Kasus pertama terjadi di Jalan Otista Raya, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur yang terekam CCTV pada Jumat (16/7/2021). Berdasarkan rekaman CCTV pelaku beraksi bak seorang residivis yang sudah lihat dan terlatih. (Baca juga; Awas Maling Motor Mengintai di Pagi Hari, Pelaku Beraksi Kurang dari Satu Menit )

Tak membutuhkan waktu lama motor Yamaha R15 milik Adi Chandra sudah berpindah tangan. Atas kejadian tersebut korban telah melaporkan aksi pencurian itu ke Mapolsek Jatinegara namun tak kunjung mendapatkan kabar baik ihwal kasus pencurian sepeda motor miliknya.

Kasus kedua terjadi di Jalan Kenanga I RT 12/12 Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Jumat (6/8/2021). Aksi pencurian ini pun terekam kamera CCTV yang berada di lokasi kejadian. Ironisnya, Hendra sang empunya sepeda motor jenis matic Vario 125 telah melaporkan kasus tersebut kepada polisi namun aparat tak kunjung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Kasus ketiga terjadi di sebuah kos-kosan di Jalan Waringin Dua, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Minggu (15/8/2021) pagi. Berdasarkan rekaman kamera CCTV pelaku terlihat jelas menggunakan jaket ojek online. (Baca juga; Pegawai Warung Ketiduran Pulang dari Pasar, Ponsel dan Motor Raib Digasak Maling )

Kasus keempat terjadi di Jalan Darusalam Rawa Babhon RT10/04, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur terekam CCTV pada Rabu (11/8/2021). Pemilik motor Ade Darma Wijaya sudah dua kali kehilangan sepeda motor.

Akibat dua kali menjadi korban pencurian akhirnya Ade melaporkan kasus tersebut ke Mapolsek Ciracas. Namun hingga saat ini aparat kepolisian tak kunjung melakukan olah TKP. (Baca juga; Tak Kuat Bayar Sewa, 400 Warteg di Jakarta Timur Bangkrut )

Kasus kelima yaitu pencurian sepeda motor Honda CB 150 R milik Diki Anugrah yang terpakir di depan rumahnya Gang Rahmat RT02/05, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. "Saya lapor ke polsek Ciracas tapi cuma di BAP aja sama penyidik. Sampai saat ini belum ada kelanjutannya," ungkapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)