Ini Asal Muasal Ryan Jombang Miliki Uang Rp10 Juta di Dalam Lapas

Kamis, 19 Agustus 2021 - 18:52 WIB
loading...
Ini Asal Muasal Ryan Jombang Miliki Uang Rp10 Juta di Dalam Lapas
Kasman Sangaji selaku Kuasa Hukum Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang mengatakan uang Rp10 juta milik kliennya hasil tabungan Ryan sejak lama.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Kasman Sangaji selaku Kuasa Hukum Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang, membeberkan asal-muasal uang Rp10 juta milik kliennya yang dipinjamkan ke Habib Bahar bin Smith di Lapas Gunung Sindur , Bogor. Uang itu, klaim Kasman, hasil tabungan Ryan Jombang sudah sejak lama.

"Itu uang hasil tabungan sedikit-sedikit," singkat Kasman saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Kamis (19/8/2021). Kasman mengaku mendapat informasi bahwa uang yang dikumpulkan sebesar Rp10 juta tersebut, juga berasal dari kerabat dan rekan Ryan Jombang.

Uang Rp10 juta itu, lanjut Kasman, ditabung Ryan untuk kebutuhan hidup selama di dalam penjara. Baca: Kuasa Hukum Ryan Jombang Sebut Habib Bahar Miliki Utang Rp10 Juta

"Itu uang yang didapat dari pengunjung, ditabung dikit-dikit. Itu dari pihak keluarga. Itu uangnya udah dari lama. Uang buat belanja, beli makanan, minuman dll," ungkap Kasman.

Sekadar informasi, Ryan Jombang dan Habib Bahar sempat berselisih yang dikabarkan berkaitan dengan utang. Habib Bahar disebut memiliki utang Rp10 juta terhadap Ryan Jombang. Namun, utang tersebut tak kunjung dibayar.

Perselisihan tersebut kemudian berujung pada penganiayaan Habib Bahar terhadap Ryan Jombang. Ryan mengalami beberapa luka yang cukup parah di bagian wajah. Bahkan, kuasa hukumnya mendapat kabar bahwa Ryan sempat muntah darah.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3089 seconds (0.1#10.140)