Aksi Peduli COVID-19, BMK Bagikan Ratusan Nasi Kotak di Cililitan

Kamis, 12 Agustus 2021 - 21:10 WIB
loading...
Aksi Peduli COVID-19, BMK Bagikan Ratusan Nasi Kotak di Cililitan
Organisasi sosial Bintang Muda Karo (BMK) menggelar Aksi Peduli COVID-19 dengan membagikan bantuan ratusan nasi kotak di Jalan Letjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (12/8/2021). Foto: SINDOnews/Ist
A A A
JAKARTA - Organisasi sosial Bintang Muda Karo (BMK) menggelar Aksi Peduli COVID-19 dengan membagikan bantuan ratusan nasi kotak di Jalan Letjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (12/8/2021).

Kegiatan yang berlangsung di seberang Halte Busway BKN pada pukul 11.30-12.30 WIB ini disambut dengan antusias oleh warga yang melintas. Satu persatu nasi kotak dibagikan oleh pengurus BMK kepada sopir ojol, taxi, angkot maupun warga yang kebetulan melintas.

Adnan, sopir taksi yang menerima bantuan ini mengungkapkan rasa syukurnya atas kepedulian sosial BMK. Dia mengatakan, bantuan sosial berupa nasi kotak cukup meringakan bebannya di tengah kondisi ekonomi yang kurang baik.

"Saya berterima kasih kepada BMK atas bantuan nasi kotaknya. Setidaknya ini mengurangi pengeluaran saya sebagai sopir taksi, apalagi kondisi penumpang juga sepi," ujarnya.

Apresiasi yang sama disampaikan sopir ojol, Saefuddin. Dia menuturkan, aksi sosial bagi-bagi nasi kotak ini meringankan pengeluaran makan siangnya.

"Semoga semakin banyak yang menaruh kepedulian kepada orang-orang membutuhkan seperti yang BMK lakukan. Bantuannya sangat berarti bagi saya di kondisi PPKM yang cukup sulit ini, " tuturnya.

Ketua Umum Bintang Muda Karo (BMK), Roy Joretta Barus, mengatakan, aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian sosial BMK kepada masyarakat yang membutuhkan. Dia berharap aksi sosial ini bisa terus dilakukan selama pandemi berlangsung.

"BMK hadir untuk meringankan sedikit beban masyarakat di tengah himpitan ekonomi karena pandemi COVID-19. Mudah-mudahan masyarakat terbantu dengan aksi bagi-bagi nasi kotak ini," ujar Roy Barus yang turun langsung dalam Aksi Peduli COVID-19 ini.

BMK juga akan melakukan aksi sosial lainnya yaitu tali kasih kepada para seniman Karo yang ada di Jabodetabek. Pasalnya, dia melihat para pekerja seni salah satu yang paling terimbas secara ekonomi akibat pandemi.

"Sekitar akhir bulan BMK akan melakukan aksi sosial berupa tali kasih kepada para pekerja seni Karo yang ada di Jabodetabek. Kami melihat kondisinya cukup memprihatinkan karena pandemi COVID-19," tuturnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2138 seconds (11.210#12.26)