Relawan Ganjar Pranowo Gelar Pengobatan Gratis di Jakarta dan Jabar

Sabtu, 09 September 2023 - 19:58 WIB
loading...
Relawan Ganjar Pranowo Gelar Pengobatan Gratis di Jakarta dan Jabar
Relawan KawanJuangGP menggelar pengobatan gratis di Jakarta dan Jawa Barat. Pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan di 10 titik yang diikuti sekitar 1.500 peserta. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan KawanJuangGP menggelar pengobatan gratis di Jakarta dan Jawa Barat. Pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan di 10 titik di Jakarta dan Jawa Barat yang diikuti sekitar 1.500 peserta.

"Pekan ini kami melakukan pemeriksaan kesehatan gratis pekan ini di 10 titik di wilayah Jakarta dan Jawa Barat," kata Koordinator KawanJuangGP Beny Kurniadi, Sabtu (9/9/2023).

Dalam kegiatan yang melibatkan tenaga kesehatan ini, dilakukan pemeriksaan tekanan darah, kadar kolestrol, gula, dan asam urat. Peserta adalah masyarakat berpenghasilan rendah dan menengah.

Selain pemeriksaan, masyarakat juga diberi pemahaman soal penerapan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. "Dengan mendeteksi dan mencegah penyakit sejak dini, kami berharap bisa membantu mewujudkan Indonesia yang sehat," ujarnya.

KawanJuangGP telah menggelar pemeriksaan kesehatan gratis sejak Juni 2023 dengan menyasar balita, warga dewasa dan lansia di lebih dari 100 wilayah. Setiap lokasi, diikuti sekitar 150-200 warga sekitar.

Kegiatan ini digelar di Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok dan Bogor. Kemudian, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Sumedang, Purwakarta, Cianjur, Garut, Tasikmalaya hingga Ciamis.

Menurut Beny, KawanJuangGP merupakan relawan yang berasal dari beragam profesi. "Kami mendukung Ganjar Pranowo karena beliau memiliki rekam jejak yang bagus. Visinya menjadikan Indonesia yang sehat, sejalan dengan cita-cita kita bersama,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)