Aksi Sosial Kartini Perindo di Koja, Warga: Menolong Orang Tak Mampu

Minggu, 30 Juli 2023 - 11:57 WIB
loading...
Aksi Sosial Kartini Perindo di Koja, Warga: Menolong Orang Tak Mampu
Kartini Perindo Jakarta Utara bersama DPC Partai Perindo Jakarta Utara menggelar aksi sosial layanan pengobatan gratis di Koja. Jakarta Utara, Minggu (30/7/2023). Foto: MPI/Widya MIchella
A A A
JAKARTA - Kartini Perindo Jakarta Utara bersama DPC Partai Perindo Jakarta Utara menggelar aksi sosial layanan pengobatan gratis kepada masyarakat yang bermukim di lingkungan RT 004/006, Koja. Jakarta Utara, Minggu (30/7/2023).

Perwakilan RW 06 Muhammad Ismail (48) mengatakan, kegiatan sosial pemeriksaan kesehatan seperti ini sangat membantu warga di wilayahnya yang memiliki ekonomi terbatas. Apalagi di wilayahnya banyak warga yang sudah lansia.

"Alhamdulillah warga antusias agar kita tetap sehat selalu, tetap semangat, dan beraktivitas seperti biasa. Sambutannya positif dan jangan sampai di sini saja," ujarnya.

Dia berharap partai yang dipimpin Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Perindo Ganjar Pranowo selalu eksis baik di wilayah Jakarta Utara maupun Indonesia. Dia juga memastikan seluruh warganya akan memilih Perindo di Pemilu 2024.

"Mudah-mudahan Partai Perindo selalu eksis di wilayah RW 06 dan seluruh Indonesia mudah-mudahan tetap eksis di mana saja. Insyaallah warga tetap memilih Perindo sebagai partai nomor 1 tetap menang, tetap semangat," katanya.

Warga lainnya Muhadi (62) mengaku terbantu dengan kegiatan ini. Adanya pemeriksaan membuat dirinya lebih waspada.

Ketua DPD Kartini Perindo Jakarta Utara Komala Dewi mengatakan, pengobatan gratis ini merupakan program utamanya dan rutin dilakukan di Jakarta Utara. Sedangkan senam sehat menjadi penunjang dalam kegiatan Kartini Perindo di Jakarta Utara.

Selain membuka posko pengobatan gratis, pihaknya juga door to door mendatangi rumah warga untuk pemeriksaan kesehatan. Bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 2 ini turun langsung ke tengah masyarakat dengan mendatangi beberapa rumah untuk memeriksa kesehatan warga.

"Hari ini layanan buka sampai jam 12 ada 50-80 orang. Untuk warga yang tidak bisa hadir kita datangi secara door to door," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)