Kematian Covid-19 di Tangsel Turun, Petugas TPU Jombang Bisa Santai

Senin, 09 Agustus 2021 - 18:05 WIB
loading...
Kematian Covid-19 di Tangsel Turun, Petugas TPU Jombang Bisa Santai
Angka kematian Covid-19 di Tangsel mulai turun seperti di TPU Jombang, Ciputat. Alhasil, petugas pemakaman jadi bekerja lebih santai. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Angka kematian akibat Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai turun seperti di TPU Jombang , Ciputat. Alhasil, petugas pemakaman jadi bekerja lebih santai.

Deni, pengawas TPU Jombang mengatakan, jumlah jenazah yang dimakamkan secara protokol kesehatan (prokes) Covid-19 terus menurun. Sekarang yang ramai para peziarah. "Alhamdulillah, sekarang mulai menurun. Jadi, kita agak santai dan menikmati hari-hari libur Sabtu-Minggu," tuturnya di TPU Jombang, Ciputat, Senin (9/8/2021).
Baca juga: TPU Jombang Ciputat Masih Makamkan Jenazah Pasien Covid-19 Rata-rata 5 Orang Per Hari

Saat ini, banyak keluarga almarhum yang meminta makam anggota keluarganya diperbaiki karena banyak yang ambles. Hal ini menjadi berkah dan rezeki tersendiri bagi pengurus pemakaman di TPU Jombang.

"Pas peziarah datang banyak yang meminta tolong agar merapikan makam jika itu belum rapi. Jadi, teman-teman kecipratan rezeki. Lumayanlah buat jajan. Di zona satu TPU Jombang ada 1.851 jenazah," ujar Deni.
Baca juga: TPU Jombang Nyaris Penuh, Tangsel Siapkan Lahan Pemakaman Covid-19 di Pinggir Tol Serpong-Jakarta

Di zona 2 TPU Jombang yang berada di seberang tol dari Juli 2021 hingga 8 Agustus 2021 baru 178 jenazah. Dengan demikian, total keseluruhan zona satu dan zona dua sebanyak 2.029 jenazah.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)