TPU Jombang Nyaris Penuh, Tangsel Siapkan Lahan Pemakaman Covid-19 di Pinggir Tol Serpong-Jakarta

Senin, 12 Juli 2021 - 16:04 WIB
loading...
TPU Jombang Nyaris Penuh, Tangsel Siapkan Lahan Pemakaman Covid-19 di Pinggir Tol Serpong-Jakarta
Pemkot Tangsel siapkan lahan pemakaman baru di seberang Tol Serpong-Jakarta. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Pemakaman khusus Covid-19 di lahan TPU Jombang, RT 05/ RW 06, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), nyaris penuh.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel kini sedang bersiap membuka lahan pemakaman baru yang ada diseberang Tol Serpong-Jakarta, lingkungan RT07/06, seluas 4.000 meter per segi.



Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan sudah meminta kepada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) untuk segera mempersiapkan lahan itu.

"Saya perintahkan ke Dinas Perkimta untuk mempersiapkan perluasan lahan pemakaman," ujarnya, Senin (12/7/2021).

Benyamin menyebut, lahan tersebut bisa menampung sekira 800 jenazah. Diharapkan, lahan tersebut dapat segera digunakan, mengingat TPU Jombang yang ada di RT 05/RW 06 sudah penuh.



"Masih ada lahan, kurang lebih cukup untuk 800 liang lahat diseberang jalan tol itu. Kalau kondisi yang eksisting sekarang tinggal sedikit itu," paparnya.

Selain membuka lahan baru di TPU Jombang, pihaknya juga mempersiapkan lahan di TPU Sari Mulya, Puspitek. Sehingga, diharapkan pemakaman para pasien Covid-19 di Tangsel terpenuhi.

"Saya minta persiapan perluasan, ya buat antisipasi saja. Sama, saya minta persiapan juga untuk di Sari Mulya. Itu kan jalan masuknya belum selesai, saya minta agar itu dipercepat," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4004 seconds (0.1#10.140)