Deretan Foto yang Disita dari Pria Diduga Dukun Santet, Ada Aparat hingga Pejabat di Tangsel

Rabu, 06 Maret 2024 - 13:15 WIB
loading...
Deretan Foto yang Disita dari Pria Diduga Dukun Santet, Ada Aparat hingga Pejabat di Tangsel
Sejumlah foto-foto diamankan dari kediaman pria diduga dukun santet berinisial HE (67), warga Kampung Sawah, Sawah Lama, Ciputat, Tangsel. Foto: Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Sejumlah foto-foto diamankan dari kediaman pria diduga dukun santet berinisial HE (67), warga Kampung Sawah, Jalan H Hasan, Sawah Lama, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Foto-foto itu ditancapi banyak jarum pentul. Terlihat juga bagian gambar dalam foto diberi tanda coretan tinta merah. Dari puluhan hingga ratusan foto yang disita, terdapat aparat Polri, TNI, ustaz ahli rukyah, hingga salah satu pejabat di Tangsel.



Tanda coretan tinta merah disertai tusukan jarum pada gambar foto terlihat mengerikan karena lingkaran merah itu memenuhi beberapa bagian wajah dan anggota badan lainnya. Masing-masing foto ditandai berbeda.

Belum diketahui motif HE terkait keberadaan foto-foto ditancapi jarum itu. Saat diinterogasi warga dan pengurus lingkungan, Minggu (3/3/2024), dia hanya menjawab singkat bahwa aksi itu untuk membuat adem-ayem warga.

"Biar warga adem. Kita nggak tahu maksud ademnya itu apa," ujar Abdullah, warga yang ikut menginterogasi saat penggerudukan kediaman HE, Rabu (6/3/2024).

Dari sekian banyak foto, kondisi paling berbeda adalah foto milik salah satu pejabat di Tangsel berinisial SM. Gambar dalam foto itu tak seperti foto lainnya karena masih bersih tanpa ada bekas coretan tinta hingga bekas tusukan jarum.

Di tempat terpisah, SM membenarkan gambar dalam foto yang ditunjukkan itu adalah dirinya. Namun, dia tak mengetahui detil waktu dan lokasi pengambilan foto. "Benar. Saya lupa tahunnya," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0824 seconds (0.1#10.140)