Kabar Bagus! Keterisian Rumah Sakit Turun, RSUD Tangerang Kembali Buka Layanan Umum

Minggu, 08 Agustus 2021 - 10:39 WIB
loading...
Kabar Bagus! Keterisian Rumah Sakit Turun, RSUD Tangerang Kembali Buka Layanan Umum
RSUD Kota Tangerang secara bertahap akan membuka pelayanan kembali bagi masyarakat umum seiring menurunnya angka keterisian rumah sakit terkait kasus Covid-19. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Kabar bagus untuk warga Tangerang. RSUD Kota Tangerang secara bertahap akan membuka pelayanan kembali bagi masyarakat umum seiring menurunnya angka keterisian rumah sakit terkait kasus Covid-19.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengungkapkan pelayanan di RSUD bisa dibuka kembali untuk masyarakat umum secara bertahap guna membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan lain selain penanganan Covid-19. "RSUD dibuka secara bertahap untuk pelayanan Poli Umum dan Poli Spesialis sebagian dan juga per lantai. Kami juga akan siapkan perawatan rawat inap untuk pasien umum," ujarnya, Minggu (8/8/2021).
Baca juga: Tenaga Kesehatan Kota Tangerang Mulai Dapat Vaksin Dosis Ketiga

Menurut dia, keterisian hunian rumah sakit di Kota Tangerang untuk pasien Covid-19 saat ini sudah mengalami penurunan yang semula pada Juli 2021 menunjukkan angka 90% lebih. Saat ini sudah di angka 43%. Adapun jenis pelayanan yang akan dibuka kembali adalah rawat jalan dan rawat inap yang lokasinya terpisah dengan pelayanan pasien Covid-19. "Rencananya kami buka secara bertahap mulai Senin tanggal 9 Agustus 2021," kata Arief.
Baca juga: Percepat Vaksinasi, Pemkab Tangerang Luncurkan Mobil Vaksinasi Keliling

Penurunan hunian rumah sakit, angka kesakitan dan juga angka kematian tidak lepas dari penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah serta unsur yang terlibat dalam melakukan PPKM. Tak hanya itu, vaksinasi mendekati angka 900 ribu. "Pandemi ini penyakit kerumunan. Saya rasa pola PPKM cukup efektif dalam mengatur dan mengelola pandemi. Mudah-mudahan ke depan kita bisa memutus rantai penyebaran Covid-19," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)