Tenaga Kesehatan Kota Tangerang Mulai Dapat Vaksin Dosis Ketiga

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 14:45 WIB
loading...
Tenaga Kesehatan Kota Tangerang Mulai Dapat Vaksin Dosis Ketiga
Pemerintah Kota Tangerang melakukan vaksinasi dosis ketiga untuk seluruh tenaga kesehatan, Sabtu (7/8/2021). MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melakukan vaksinasi dosis ketiga untuk seluruh tenaga kesehatan, Sabtu (7/8/2021). Vaksinasi untuk tenaga kesehatan ini dilakukan secara serentak di seluruh rumah sakit dan puskesmas di Kota Tangerang.

“Patokan sasaran kami itu dari vaksin dosis kedua, jadi kurang lebih ada sekitar 10.238 nakes yang akan mendapatkan dosis tiga. Ini akan berjalan satu hingga dua minggu ke depan,” ujar Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Kesehatan, Dini Anggraeni. (Baca juga; WHO Minta Dunia Tunda Pemberian Dosis Ketiga Vaksin Covid-19 )

Dini menjelaskan, Kota Tangerang sudah mendapatkan stok vaksin Moderna sebagai vaksin dosis ketiga sebanyak 812 vial. Jadi, seluruh tenaga kesehatan akan mendapatkan vaksin booster ini. “Untuk saat ini vaksinasi dosis tiga hanya untuk tenaga kesehatan terlebih dahulu,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menerangkan, vaksinasi dosis ketiga bagi tenaga kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan efikasi serta mencegah penularan COVID-19 pada tenaga kesehatan yang bertugas sebagai garda terdepan yang berhadapan dengan pasien COVID-19.

"Semoga dengan adanya booster ini bisa mengurangi keterpaparan tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelas Arief. (Baca juga; Menjawab Kebingungan Masyarakat Tentang Vaksinasi Dosis Ketiga )

Arief juga mengungkapkan bahwa jenis vaksin dosis ketiga untuk tenaga kesehatan ini berjenis Moderna dengan jumlah 841 Vial dan sudah didistribusikan kepada fasilitas kesehatan di Kota Tangerang.

"Baru datang semalam vaksinnya, dan sudah kami distribusikan ke puskesmas - puskesmas dan rumah sakit di Kota Tangerang. Jumlahnya ada 841 vial yang kami terima, 1 Vial bisa digunakan untuk 13 - 14 orang," tutur Arief.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)