Mengintip Posko PPKM Pasar Ikan Muara Baru, Ada Vaksinasi, Pembagian Sembako hingga Masker

Sabtu, 31 Juli 2021 - 21:43 WIB
loading...
Mengintip Posko PPKM Pasar Ikan Muara Baru, Ada Vaksinasi, Pembagian Sembako hingga Masker
Polisi menggelar vaksinasi di posko PPKM Pasar Ikan Muara Baru, Sabtu (30/7/2021). Ist
A A A
JAKARTA - Polres Pelabuhan Tanjung Priok mendirikan posko PPKM di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara sebagai upaya menjaga perekonomian rakyat tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana menyampaikan, pihaknya menggandeng Perhimpunan Pedagang Hasil Laut Pasar Ikan Modern (PHALPIM) dan Himpunan Nelayan Purse Seine Nusantara untuk memastikan protokol kesehatan ketat ditegakan dalam aktivitas pasar.

Baca Juga:Seribuan Pelajar Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor

"Kegiatan Posko PPKM Pasar Ikan Modern Pelabuhan Muara Baru merupakan salah satu upaya yang dilaksanakan oleh Polres Pelabuhan dan Polsek Kawasan Muara Baru memastikan aktifitas di pasar tetap berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Putu kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (31/7).

Putu menyampaikan, selain menegakan protokol kesehatan posko PPKM juga melakukan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat, pembagian masker dan sosialisasi penerapan 5M, serta pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Pandemi.

"Masyarakat juga mendapatkan pelayanan vaksin di Gerai Vaksin Mobile yang disediakan di Posko PPKM Pasar Ikan Modern Muara Baru," katanya.

Baca Juga:Masyarakat hingga Pejabat Kota Apresiasi Aksi Jemput Bola vaksinasi covid-19

Di sisi lain, Putu menambahkan, pihaknya juga terus bergerak menyalurkan bantuan sosial PPKM Level 4 #KITAINDONESIA kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Berbarengan dengan program Polri Peduli Gebrak Vaksinasi Covid-19 dan Baksos Presisi Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa, Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek jajaran menyalurkan 498 paket sembako. “Dilakukan selama dua hari Jumat-Sabtu 30 sampai dengan 31 Juli 2021,” tandas Putu.

Baca Juga:Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Capai 7,5 Juta Orang, Lebih Cepat Satu Bulan dari Target Jokowi

Adapun sasarannya antara lain warga di Muara Angke, Muara Baru, Kalibaru, buruh atau pekerja pelabuhan, buruh panggul kayu di Kalibaru dan pedangan ikan di Muara Baru.

Selama penerapan PPKM, hingga saat ini Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah menyalurkan 4.150 paket bansos dengan rincian 12,7 ton beras, 2,673 paket minyak goreng satu liter, 765 Kg gula, 875 Kg tepung, 10.870 bungkus Indomie dan 498 box masker.
(ymn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2851 seconds (0.1#10.140)