Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Capai 7,5 Juta Orang, Lebih Cepat Satu Bulan dari Target Jokowi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 16:50 WIB
loading...
Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Capai 7,5 Juta Orang, Lebih Cepat Satu Bulan dari Target Jokowi
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta telah melebihi target yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi . Bahkan target vaksinasi tersebut dicapai lebih cepat satu bulan dari tenggat waktu yang ditetapkan Presiden.

Lebih dari 7,5 juta orang sudah divaksin per hari ini, Sabtu 31 Juli 2021. Adapun target Presiden, Jakarta harus sudah melakukan 7,5 juta vaksinasi pada akhir bulan Agustus.



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pencapaian target yang lebih cepat satu bulan dari tenggat waktu merupakan hal baik yang harus diapresiasi. Sebab capaian itu melibatkan tidak hanya Pemprov DKI, tapi juga masyarakat dan semua pihak.

“Alhamdulillah, kita lebih cepat satu bulan dari target jadwal yang sudah ditetapkan. Lebih dari 7,5 juta vaksin dosis pertama dan 2,5 juta vaksin dosis kedua telah diberikan di Jakarta. Saya ingin sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan vaksinasi ini,” kata Anies, di Balai Kota Jakarta, pada Sabtu (31/7/2021).

Berdasar data per hari ini, telah dilakukan vaksinasi program untuk dosis 1 sebanyak 7.507.340 orang, dosis 2 sebanyak 2.667.299 orang, dan dosis 3 khusus untuk tenaga kesehatan sebanyak 3.547 orang.



Anies menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya Kementerian Kesehatan, Kementerian BUMN, dan BNPB, yang sangat mendukung kegiatan vaksinasi di Jakarta

Anies juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seperti Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Kejati, dan Pemprov DKI, yang secara kompak bekerja sama, memiliki target yang sama, bersinergi, berkolaborasi, dan saling mengisi, saling menopang, untuk kegiatan vaksinasi ini.

Apresiasi juga disampaikan Anies kepada pihak swasta yang ikut mendukung vaksinasi dengan mengadakan sentra-sentra vaksin, mobil vaksin keliling, juga berbagai organisasi sosial yang ikut serta di dalam gerakan vaksinasi. Juga apresiasi kepada para tenaga kesehatan, para petugas publik, relawan yang telah dan terus bekerja menyukseskan vaksinasi.

“Karena vaksinasi ini melibatkan warga, saya ingin sampaikan terima kasih kepada warga Jakarta yang antusias mengejar vaksinasi, mendatangi, memenuhi sentra-sentra vaksin setiap harinya, dan menjalankan ini semua dengan tertib,” pungkas Anies.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)