Kuota Pendaftaran Vaksinasi via Aplikasi JAKI Ditambah 100 Ribu, Berikut Jadwal dan Lokasinya

Jum'at, 23 Juli 2021 - 22:15 WIB
loading...
Kuota Pendaftaran Vaksinasi via Aplikasi JAKI Ditambah 100 Ribu, Berikut Jadwal dan Lokasinya
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Sejak program vaksinasi Covid-19 berlangsung di Ibu Kota, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui BLUD Jakarta Smart City di bawah Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, mengembangkan aplikasi JAKI dan website Jakarta Tanggap Covid-19. Aplikasi itu menyediakan fitur pendaftaran vaksinasi dan penyediaan informasi terkait lainnya.



Kini, seiring dengan antusiasme masyarakat untuk divaksin, kuota pendaftaran vaksinasi melalui JAKI ditambah sebanyak 100 ribu lebih. Vaksinasi diadakan di fasilitas kesehatan, sentra vaksinasi, dan mobil vaksin.

Kepala BLUD Jakarta Smart City, Yudhistira Nugraha berharap penyebaran informasi melalui aplikasi JAKI dan website Jakarta Tanggap Covid-19 mampu membantu warga Jakarta untuk mengetahui lokasi vaksinasi yang kuotanya masih tersisa.

“Integrasi data vaksinasi dalam satu platform ini akan memudahkan warga untuk mencari informasi lokasi dan kuota vaksinasi. Pemprov DKI Jakarta bersama dengan para kolaborator akan terus memperbarui data kuota vaksinasi COVID-19 melalui aplikasi JAKI,” ungkapnya di Balai Kota Jakarta, Jumat (23/7/2021).



Update terkini mengenai kuota vaksinasi di berbagai lokasi vaksinasi, seperti fasilitas kesehatan, sentra vaksinasi, maupun mobil vaksin, dikirimkan lewat JAKI secara berkala dengan push notification melalui fitur JakWarta.

Informasi juga disertai dengan e-Poster yang memuat daftar fasilitas kesehatan per wilayah DKI Jakarta dan sentra vaksinasi yang tersedia beserta kuota per harinya, serta lokasi mobil vaksinasi yang telah beroperasi secara mobile setiap hari di wilayah DKI Jakarta.

Adanya notifikasi di fitur JAKI akan membantu warga agar tidak ketinggalan informasi terkait vaksinasi Covid-19. Website Jakarta Tanggap Covid-19 juga menyajikan informasi yang sama. Dashboard kuota vaksinasi di website Jakarta Tanggap Covid-19 dapat diakses pada menu Vaksinasi, sub-menu Kuota Vaksinasi JAKI.

Daftar Fasilitas Kesehatan Per Wilayah Beserta Kuota
Berikut daftar lokasi vaksinasi di kecamatan yang melayani pendaftaran vaksinasi melalui JAKI. Kuota yang ditampilkan merupakan kuota total sepanjang 19-30 Juli 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)