215 Karung Beras Bansos Terendam Banjir di Tangerang

Sabtu, 29 April 2023 - 13:41 WIB
loading...
215 Karung Beras Bansos Terendam Banjir di Tangerang
Ratusan karung beras untuk bantuan sosial (bansos) terendam banjir di Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
TANGERANG - Ratusan karung beras untuk bantuan sosial (bansos) terendam banjir di Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Sebanyak 215 karung beras bansos itu terendam banjir saat hujan deras Jumat (28/4/2023).

Lurah Gaga Barnas mengatakan peristiwa itu terjadi begitu cepat. Tepat pada saat salat Jumat terjadi hujan dan langsung merendam kantor kelurahan.



"Jadi tadi semua staf (pegawai) lagi salat Jumat, hujan deras. Di kantor kelurahan cuma ada satpam. Jadi enggak keburu naikin ke atas (lantai dua)," ujarnya, Sabtu, (29/4/2023).

Dia menuturkan, rencananya beras tersebut akan disalurkan ke warga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) dari Kemensos, hari ini. Barnas telah melaporkan kejadian itu. Rencananya beras akan diganti.

"Sudah dilaporkan ke kecamatan dan dinas terkait. Termasuk ke Bulog langsung, Insya Allah ada penggantian besok,” jelasnya.



Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Gaga Meman Suhendi mengatakan bahwa banjir saat itu mencapai setinggi 1 meter.

"Pak lurah juga ikut ngangkatin tadi. Kedalaman air di dalam 50-60 cm, di luar sampai 1 meter," katanya.

Namun demikian, tidak semua beras bansos terendam banjir. Total ada 821 karung dengan ukuran 10 kg, dan yang terendam banjir sebanyak 215 karung.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)