Seribuan Pelajar Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor

Sabtu, 31 Juli 2021 - 20:45 WIB
loading...
Seribuan Pelajar Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor
Sebanyak 1.650 pelajar dan masyarakat umum menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Puri Begawan, Kota Bogor, Sabtu (31/7/2021). Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Sebanyak 1.650 pelajar dan masyarakat umum menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Puri Begawan, Kota Bogor. Vakinasi ini digelar oleh Polri Angkatan 91 Akademi Kepolisian dan PB HMI.

Penyidik Utama Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Brigjen Dwi Irianto mengatakan, vakasinasi Covid-19 massal ini dilaksanakan secara serentak di berbagai kota dan beberapa Polres se-Indonesia.



"Kegiatan vaksinasi massal dan bakti sosial ini dalam rangka pengabdian kami Akpol Angkatan 91 kepada bangsa. Diusia yang 30 tahun kita mengadakan vaksinasi massal dan bakti sosial agar masyarakat semakin sehat Indonesia maju," kata Dwi kepada wartawan di lokasi, Sabtu (31/7/2021).

Di Kota Bogor, dialokasikan untuk 1.000 sasaran vaksinasi mulai dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan masyarakat umum. Tetapi, dalam pelaksanaanya animo masyarakat sangat tinggi hingga mencapai 1.650 orang mengikuti vaksinasi.

"Sasaran di beberapa Polres masyarakat umum, untuk di Kota Bogor ada juga dari adik-adik kita pelajar. Ini juga bantuan dsri Kapolresta dan rekan dari rekan HMI, masyarakat sangat antusias," ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan PB HMI yang juga Ketua Pelaksana Fachrurrozy Basalamah mengatakan, kegiatan ini bentuk sinergritas dengan Mabes Polri untuk percepatan vaksinasi, salah satunya di Kota Bogor.



"Harapannya agar masyarakat dan adik adik kita ini bisa cepat divaksinasi menjaga daya tahan tubuhnya. Karena vaksinasi ini aman dan sebagai ihtiar kita untuk menghadapi pandemi," ucap Fachrurrozy.

Di tempat yang sama, salah satu pelajar Farhan Aditya Putra (14) dari SMPN 17 Kota Bogor mengaku senang sudah divaksinasi. Meskipun, awalnya mengaku cukup tegang sebelum disuntik.

"Sempet tegang tadi, sekarang enggak biasa aja. Buat temen-temen enggak usah takut divaksin, ya semoga corona ini cepat-cepat enggak ada," harap Farhan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)