Bule Asal Skotlandia Ini Senangnya Bukan Main Bisa Divaksin Covid-19 di Depok

loading...
Bule Asal Skotlandia Ini Senangnya Bukan Main Bisa Divaksin Covid-19 di Depok
Seorang warga negara asing asal Skotlandia ikut vaksinasi Covid-19 di Perumahan Griya Lembah, Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (31/7/2021). Foto: SINDOnews/ R Ratna Purnama
DEPOK - Seorang warga negara asing asal Skotlandia yang sudah menjadi warga negara Indonesia (WNI), ikut vaksinasi Covid-19 di Perumahan Griya Lembah, Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (31/7/2021). Sentra vaksin ini digelar dalam rangka Hari Jadi ke-30 Akpol 91 Bhara Daksa.

Bule bernama Nicky itu dengan semangat datang ke sentra vaksin. Sampai di lokasi, dia langsung mengisi daftat hadir dan formulir. Kemudian menjalani proses skrining. Dia terlihat bahagia ketika dinyatakan lolos skrining dan menanti giliran untuk suntik.

Setelah itu dia masuk bilik dan mendapat giliran disuntik vaksin. Nicky pun diminta menunggu 30 menit untuk observasi. Setelah tidak ada efek apapun lalu Nicky diperbolehkan pulang.

Baca juga: Seribuan Pelajar Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor



Dia mengaku senang sudah divaksin. Dia berterima kasih atas vaksin yang diterimanya. "Saya sangat berterima kasih bisa mendapatkan vaksin hari ini, saya sangat senang," ujarnya.

Dia juga mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan yang memberikan layanan vaksin. Menurutnya, para tenaga medis di sentra tersebut sangat profesional. Dia tidak merasa kesakitan saat disuntik. "Tidak masalah, tenaga kesehatannya sangat profesional, tidak sakit," ungkapnya.

Di tempay yang sama, Kapolsek Sukmajaya AKP Syafri Wasdar mengatakan, vaksin yang digelar saat ini dalam rangka pengabdian Akpol 91 (Bharadaksa) selama 30 tahun. Kegiatan ini digelar serentak.

"Kegiatan vaksinasi pagi ini dalam rangka 30 tahun pengabdian Bharadaksa 91, jadi dilakukan serentak pembagian sembako dan vaksinasi," katanya.

Di sentra tersebut tersedia 800 dosis. Diharapkan warga dapat tervaksin dan segera tercipta kekebalan kelompok. "Untuk hari ini kuota vaksinasi di Sukmajaya ada 800 di dua tempat. Sasarannya warga dan masyarakat yang belum mendapatkan vaksin," tutupnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top