Herd Immunity Terus Digalakan, Vaksinasi di Kota Bogor Terus Digencarkan

loading...
Herd Immunity Terus Digalakan, Vaksinasi di Kota Bogor Terus Digencarkan
Yellow Clinic menggelar vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk mendukung pemerintah mengatasi pandemi. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
BOGOR - Progam vaksinasi Covid-19 bagi untuk membentuk herd immunity terus digalakan. Tak hanya dari pemerintah, program itu juga terus didorong dari berbagai elemen salah satunya dari Partai Golkar dengan membuka Yellow Clinic.

Di Kota Bogor, Yellow Clinic sudah dibuka sejak Senin 26 Juli 2021 dan pelaksanaan berakhir pada hari ini yang bertempat di Gedung Puri Begawan. Baca juga: Polsek Jatinegara Berlakukan Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat Pembuatan Surat Kehilangan dan SKCK

Ketua Pelaksana Yellow Clinic Kota Bogor Adjie Martha mengatakan, kuota vaksinasi dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto untuk Kota Bogor adalah 15 ribu dosis. Namun, selama pelaksanaan lima hari ini pihaknya menggunakan 7.500 dosis dan sisanya disumbangkan kepada Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan.

"Jadi, kegiatan vaksinasi yang menggunakan Sinovac ini, merupakan bentuk perhatian partai terhadap masyarakat. Selain itu, sebagai partisipasi kita untuk mengatasi dan membantu masyarakat serta pemerintah daerah dalam menghadapi Covid-19. Ada juga kuota untuk warga Kabupaten Bogor sebanyak 10 persen. Dan jika dalam beberapa hari ini ada tambahan kuota dosis vaksin dari DPP Golkar, maka akan langsung kita selenggarakan kembali secepatnya," kata Adjie di lokasi, Jumat 30 Juli 2021.



Adjie menambahkan, target vaksinasi Yellow Clinic ini dengan jemput bola menghampiri warga, para pedagang kaki lima dan lainnya yang belum divaksin. Dengan syarat memiliki KTP Kota Bogor.

"Vaksinasi adalah ikhtiar bersama kita menghadapi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama satu tahun lebih. Saya mengimbau, agar masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena ini aman dan melalui pemeriksaan tim tenaga kesehatan sebelum dilakukan penyuntikan," ungkapnya.

Nantinya, sambung Adjie, untuk dosis kedua untuk vaksin ini akan dilakukan 28 hari kemudian setelah penyunikan. Warga yang sudah mengikuti vaksinasi dosis pertama nanti akan dihubungi oleh panitia yang terdiri dari pengurus DPD Golkar Kota Bogor, kader partai serta anggota Perbasi Kota Bogor. Baca juga: Pemprov DKI Nyatakan 7,5 Juta Jiwa Penduduk Jakarta Sudah Divaksinasi

Sementara itu, Penanggung Jawab Yellow Clinic Kota Bogor Tauhid J Tagor meminta agar masyarakat untuk tidak termakan berita hoaks dan mempercayai segala berita yang tidak benar terkait vaksin Covid-19. Karena, vaksin Covid-19 itu aman dan bermanfaar.

"Jika sudah divaksin, maka apabila kita terpapar Covid-19 akan mengurangi gejalanya, atau tidak terlalu parah dan cepat pemulihan," ucap Tagor.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top