Airlangga Ungkap Sosok Cawagub RK di Pilgub Jakarta 2024: Inisialnya S

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 16:39 WIB
loading...
Airlangga Ungkap Sosok...
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan sosok Cawagub Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024. Sosok tersebut berinisial S. Foto: SINDOnews/Raka Dwi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan sosok Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024. Sosok tersebut berinisial S.

"Sudah ada. Sementara inisialnya S," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/8/2024).



Saat dikonfirmasi mengenai sosok S tersebut, apakah Presiden PKS Ahmad Syaikhu atau Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman, Airlangga menyebutkan bukan keduanya.

"None of the above," ucapnya.

Dia juga menegaskan pihaknya tidak memiliki upaya menjegal Anies Baswedan untuk maju Pilkada Jakarta 2024.

Diberitakan sebelumnya, mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil akhirnya mendapat kepastian soal nasibnya pada kontestasi Pilkada Serentak 2024.

Hasilnya, Kang Emil akan tampil di Pilkada Jakarta . Hal itu disampaikan Kang Emil usai melakukan pertemuan tertutup di kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kompleks Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024).

"Barusan terkonfirmasi walaupun belum resmi ya. Kalau resmi kan nanti di tempat yang proper bahwa saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai Gubernur Daerah Khusus Jakarta dari Partai Golkar," ujar Ridwan Kamil.

Namun, dia tidak mengetahui secara pasti kapan pengumuman secara resminya. Menurut dia, pengumuman itu menunggu kesepakatan dari koalisi karena harus berbarengan dengan terpilihnya cawagub.

"Nah, per hari ini calon wakilnya masih didiskusikan. Partai-partai dari koalisi mengajukan nama-nama, masih sedang dibahas, maka saya tidak tahu kalau ditanya nama-namanya saya tidak tahu," ucapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)