Jubir Optimistis PKS, Nasdem, dan PKB Tak Tarik Dukungan ke Anies di Pilkada Jakarta

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 15:18 WIB
loading...
Jubir Optimistis PKS,...
Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian optimistis PKS, Nasdem, dan PKB tak ubah haluan tarik dukungan ke Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan , Angga Putra Fidrian optimistis PKS, Nasdem, dan PKB tak ubah haluan tarik dukungan ke Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 . Hal itu sekaligus menjawab isu upaya penjegalan langkah Anies Jakarta.

"Kita dengan kabar tentang penjegalan itu. Alhamdulillah Nasdem, PKS, dan PKB tidak mengubah keputusan untuk mendung dan sejalan dengan aspirasi rakyat Jakarta," ujar Angga saat dikonfirmasi, Jumat (9/8/2024).



Sekadar informasi, PKS berpotensi menarik dukungan dari Anies yang hendak diduetkan dengan Shohibul Iman di Pilkada Jakarta. Hal itu disinyalir untuk mendukung Ridwan Kamil alias Kang Emil yang bakal diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Jakarta.

PKS pun mengakui tengah membangun komunikasi dengan KIM Plus untuk mengusung Ridwan Kamil.

"Salah satu opsi komunikasi tersebut adalah membangun komunikasi politik dengan KIM di mana RK (Ridwan Kamil) sebagai calon definitif mereka saat ini. Opsi ini sedang dikaji pimpinan PKS," kata Kholid, Rabu (7/8/2024).

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKS, Zainudin Paru menyatakan PKS akan mengumumkan pengusungan figur lain dalam waktu dekat.


"Kemungkinan dalam waktu satu dua hari ke depan sudah ada kepastian calon Gubernur DKJ yang akan diusung oleh PKS," kata dia.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)