Sebut Tak Ada Kurban Politik, Airlangga Pertimbangkan RK Maju Pilgub Jakarta 2024

Senin, 17 Juni 2024 - 10:41 WIB
loading...
Sebut Tak Ada Kurban Politik, Airlangga Pertimbangkan RK Maju Pilgub Jakarta 2024
Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan, pihaknya masih mempertimbangkan Ridwan Kamil (RK) untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Foto/SINDOnews/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan, pihaknya masih mempertimbangkan Ridwan Kamil (RK) untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Ia pun menekankan, tak ada kurban dalam politik.

Hal itu disampaikan Airlangga sekaligus merespons peluang Partai Golkar akan mengorbankan RK untuk maju di Pilgub Jakarta. Diketahui, RK sendiri merupakan mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar).

"Tadi saya katakan politik tidak ada kurbannya, jadi aman-aman saja," kata Airlangga usai melangsungkan salat Iduladha 1445 H, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (17/6/2024).



Lebih lanjut, Airlangga pun menyampaikan, pihaknya masih mencermati sejumlah sosok, termasuk RK untuk diusung dalam Pilgub 2024.

Ia berkata, sejumlah sosok akan terus dievaluasi dan dipertimbangkan diusung dalam Pilgub 2024. Airlangga juga mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil survei terkait elektabilitas figur yang akan diusung dalam Pilgub 2024

"Jadi sesuai dengan apa yang kesepakatan, kita akan terus evaluasi sampai dengan bulan Juli tentu akan evaluasi, siapa yang maju dan sebagainya kita tunggu survei juga," jelas Airlangga.

Nama RK memang digadang-gadang maju di Pilgub Jakarta 2024. Partai Gerindra dan PAN telah memberi restu RK untuk maju di Pilgub 2024. Hal itu disampaikan Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Menyusul keterangan itu, Ketum PAN Zulkifli Hasan.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)
pixels