Cerita Keliling IGD Rumah Sakit di Jakarta, Anies: Sekarang Selasarnya Kosong

Senin, 26 Juli 2021 - 20:21 WIB
loading...
Cerita Keliling IGD Rumah Sakit di Jakarta, Anies: Sekarang Selasarnya Kosong
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan pengalamannya saat mengunjungi beberapa rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan.

"Kami terus berkeliling. Saya mendatangi RS, puskesmas, melihat langsung perkembangan di lapangan. Kita juga memantau lewat CCTV, ada CCTV yang memantau seluruh kondisi di RS. Dan tadi pagi saya juga mendatangi RSUD Budhi Asih, kemudian RSKD Duren Sawit, situasinya sudah jauh berbeda dibanding ketika kita datang di waktu-waktu sebelumnya," ujar Anies dalam siaran YouTube resmi Pemprov DKI, Senin (26/7/2021).
Baca juga: Kabar Gembira, Anies Sebut Banyak Ruang IGD Kosong di DKI Jakarta

Saat itu, RS sangat penuh, bahkan selasar depan IGD pun dipenuhi dengan antrean pasien yang akan masuk ke IGD. "Antrean masuk IGD-nya penuh, IGD-nya penuh, rawat inapnya penuh, ICU juga penuh. Nah, sekarang ini selasar-selasar IGD sudah kosong. Pasien sudah bisa langsung masuk IGD. Di dalam IGD juga hanya beberapa pasien dan situasi ini terlihat di banyak RS di Jakarta. Artinya, kalau antrean IGD sudah longgar, aliran pasien baru yang datang ke faskes sudah berkurang tidak sebanyak beberapa minggu lalu," ungkap Anies.
Baca juga: Anies: DKI Jakarta Tak Pernah Tutupi Jumlah Pasien Isoman Meninggal

Meski demikian, dia berharap agar pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit bisa segera pulih. "Harapannya nanti yang keluar dari rumah sakit juga semakin banyak, yang masuk sedikit. Karena itu, beban rumah sakit menjadi berkurang," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)