Selama PPKM Darurat, Warga Depok Dilarang Berolahraga di Kawasan GDC

Minggu, 11 Juli 2021 - 21:19 WIB
loading...
Selama PPKM Darurat, Warga Depok Dilarang Berolahraga di Kawasan GDC
Petugas melarang warga yang datang ke kawasan GDC untuk berolahraga jalan kaki atau bersepeda untuk menghindari kerumunan massa. SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Selama masa PPKM Darurat, warga Kota Depok dilarang berolaraga di kawasan Grand Depok City (GDC), Kecamatan Sukmajaya. Petugas melarang warga yang datang ke kawasan GDC untuk berolahraga jalan kaki atau bersepeda untuk menghindari kerumunan massa .

“Untuk mengurangi mobilitas warga, kami melakukan penyekatan bersama tiga pilar di GDC. Sasarannya adalah warga yang berolahraga di GDC,” kata Kapolsek Sukmajaya AKP Syafri Wasdar, Minggu (11/7/2021). (Baca juga; Pembunuh Wanita Bugil dalam Kamar Mandi di Kota Depok Ditangkap Polisi )

Warga pun mematuhi instruksi yang diberikan petugas berputar arah dan kembali ke rumahnya. “Yang bersepeda sekitar 50 orang dan yang berjalan kaki juga 50 orang. Mereka kami minta untuk olahraga di sekitar rumahnya saja,” paparnya.

Selain itu petugas juga memutar balik ratusan kendaraan di kawasan GDC. Setidaknya ada empat titik penyekatan di kawasan GDC. "Rata-rata kendaraan yang kita putar rencana akan melakukan olahraga di kawasan GDC," ucapnya.

Kemudian dilakukan juga penertiban terhadap pedagang yang berjualan di GDC agar tidak terjadi kerumunan dan mengurangi mobilitas. "Sebanyak 25 pedagang yang biasa menjajakan dagangnya diimbau untuk tidak berjualan," ungkapnya. (Baca juga; Bandel Nih! Warga Depok Nekat Gelar Hajatan, Satpol PP Langsung Bubarkan Acara )

Kapolsek meminta warga tidak melakukan olahraga di kawasan GDC selama PPKM Darurat dan mematuhi protokol kesehatan 5M. "Untuk itu warga yang mau olahraga di luar rumah kita imbau untuk (berolahraga) di rumah saja," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)