Warganet Kagum Sama Praka Izroi yang Ribut di Penyekatan PPKM Darurat Kalideres

Jum'at, 09 Juli 2021 - 15:26 WIB
loading...
Warganet Kagum Sama Praka Izroi yang Ribut di Penyekatan PPKM Darurat Kalideres
Sejumlah warganet kagum terhadap anggota paspampers, Praka Izroi, yang terlibat cekcok mulut dengan anggota polisi di pos penyekatan PPKM Darurat di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (7/7/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah warganet kagum terhadap anggota paspampres , Praka Izroi, yang terlibat cekcok mulut dengan anggota polisi di pos penyekatan PPKM Darurat di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (7/7/2021).

Mereka menilai sikap Praka Izroi wajib diangkat jempol, karena begitu sabar dan tidak arogan terhadap sejumlah petugas di sana. Hingga kini kalimat Paspampers menjadi trending di twitter, tercatat 12,3 ribu pengguna twitter telah mencuitnya menjadikan kata itu menjadi tertinggi kedua di jagad media sosial twitter, Jumat (9/7/2021).

Melalui akun twitternya, Anggota DPR RI dari Gerindra, Habiburokman menilai harus petugas penjagaan PPKM Darurat lebih memahami sektor esensial dan sektor krusial. Sebab, bila hal itu diberitahukan, kejadian semacam ini takkan terjadi. (Baca juga; Penampakan Pemeriksaan Oknum Polisi yang Cekcok dengan Paspampres di Pos PPKM Darurat Jakbar )

"Siapapun oknum yang menghardik dengan kalimat “ kamu Paspampres memang kenapa” harus dihukum dan direedukasi. Jelas bahwa Paspamres masuk dalam sektor kritikal yang harusnya bebas dari penyekatan. Jangan sampai Masyarakat menilai bahwa aparat arogan dan justru gak paham hukum," cuit @habiburokhman.

Sementara itu warganetv lainnya, @iwahyudis menilai apa yang terjadi dilapangan menunjukkan mental dan attitude anggota paspampers yang kuat. Dia pun terlihat mampu menunjukkan management emosi yang bagus. (Baca juga; 4 Polisi Bersitegang dengan Paspampres di Pos PPKM Darurat Jakbar Diperiksa Propam Polda Metro )

"Itu anggota paspampres mental & attitudenya keren, management emosinya oke, bener2 test ketat termasuk psikologis terbukti. Kulihat petugas PPKM ke anggota paspampres aja digituin, gimana sama umbi2 & kesemek kyk kita2 ini ya?," cuit @iwahyudis.

Pendapat berbeda diungkapkan warganet @muhamad_faizz24 yang melihat apa yang terjadi menunjukan citra buruk anggota kepolisian. Pasalnya dari situ mereka tak bisa memahami sektor mana saja yang bisa bekerja di masa PPKM Darurat.

"Anggota paspampres aja digiinin cuk gimana rakyat jelata? yg kek gini2 ni bikin citra buruk institusi wkwk," cuitnya. (Baca juga; Danpaspampres Jelaskan Duduk Perkara Anggotanya Bersitegang dengan Petugas PPKM Darurat Jakbar )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)