Penampakan Pemeriksaan Oknum Polisi yang Cekcok dengan Paspampres di Pos PPKM Darurat Jakbar

Jum'at, 09 Juli 2021 - 08:04 WIB
loading...
Penampakan Pemeriksaan Oknum Polisi yang Cekcok dengan Paspampres di Pos PPKM Darurat Jakbar
Oknum polisi yang bersitegang dengan anggota Paspampres Praka IG tengah diperiksa Propam Polda Metro Jaya. Foto: IG @infokomando
A A A
JAKARTA - Beredar foto-foto oknum polisi yang bersitegang dengan anggota Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres ) Praka IG tengah diperiksa Propam Polda Metro Jaya. Peristiwa cekcok terjadi di pos penyekatan PPKM Darurat , Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (7/7/2021).

Foto-foto pemeriksaan oknum polisi oleh Propam diunggah akun Instagram @infokomando, Kamis (8/7/2021). “Dokumentasi beberapa oknum yang diduga dari Resmob Polres Metro Jakbar saat menjalani pemeriksaan Propam usai melakukan tindakan pelecehan terhadap anggota Paspampres Praka Izroi di pos penyekatan Jl. Daan Mogot Jakarta. Semoga kedepan ga ada lagi petugas lapangan yang arogan, saling menghargai dijalan itu mengasikan,” tulis akun itu yang dikutip, Jumat (9/7/2021).
Baca juga: 4 Polisi Bersitegang dengan Paspampres di Pos PPKM Darurat Jakbar Diperiksa Propam Polda Metro

Warganet langsung mengomentari tindakan arogan petugas di lapangan saat penerapan PPKM Darurat.

“SEMOGA DIJADIKAN PELAJARAN BERHARGA BAGI REKAN-REKANNYA YANG BERTUGAS DI LAPANGAN...INGAT, INI TUGAS KEMANUSIAAN JADI LAKUKAN DENGAN MANUSIAWI BUKAN DENGAN AROGANSI,” ujar @angie_blue50.

“Benci dengan sikap aparat yang Arogan seperti ini, apa salahnya kalo saat kemarin itu, ditunggu dulu penjelasan dari salah satu anggota Paspampres tersebut dengan cara yg lebih humanis, ramah serta sopan bukan malah sebaliknya arogan, sekelas Paspampres aja diperlakukan seperti ini,” kata @farhanfreedom9.

“Sesama anggota aja arogan, apalagi sama masyarakat??” ucap @fachresaanggi.
Penampakan Pemeriksaan Oknum Polisi yang Cekcok dengan Paspampres di Pos PPKM Darurat Jakbar

Oknum polisi yang terlibat cekcok dengan Paspampres saat diperiksa Propam Polda Metro Jaya. Foto: IG @infokomando

Sejumlah petugas yang berjaga di pos penyekatan PPKM Darurat, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (7/7/2021) bersitegang dengan Praka IG. Adu mulut dikarenakan petugas PPKM yang dengan keras melarang Praka IG melintasi lokasi penyekatan. Padahal, Praka IG sudah menyampaikan dirinya adalah anggota Paspampres yang hendak menuju ke kesatuannya untuk mengikuti apel.

Atas insiden itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo telah menemui Danpaspampres untuk meminta maaf secara langsung atas apa yang dilakukan anggotanya di lapangan terhadap Praka IG. "Permasalahan ini sudah selesai. Saya juga sudah minta maaf secara langsung kepada Danpaspamres," kata Ady, Kamis (8/7/2021).

Kapolres menduga ada perilaku anggota Polri yang kurang pantas sehingga terjadi kesalahpahaman. "Memang ada kesalahpahaman dengan anggota yang melakukan penyekatan. Sekarang sudah selesai, situasi kondusif," ucapnya.
Baca juga: Danpaspampres Jelaskan Duduk Perkara Anggotanya Bersitegang dengan Petugas PPKM Darurat Jakbar

Danpaspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto menjelaskan duduk perkara ihwal anggotanya Praka IG yang bersitegang dengan petugas PPKM Darurat di pos penyekatan Jalan Daan Mogot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)