PPKM Darurat, Bekasi Pikir-pikir Tambah Titik Penyekatan

Kamis, 08 Juli 2021 - 10:04 WIB
loading...
PPKM Darurat, Bekasi Pikir-pikir Tambah Titik Penyekatan
Posko penyekatan kendaraan selama PPKM Darurat dilakukan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Untuk memaksimalkanPemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dimulai 3-20 Juli 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tengah mempertimbangkan guna menambah perluasan titik penyekatan di wilayahnya. Saat ini,titik penyekatan di Kota Bekasi hanya dua titik di perbatasan Bekasi dengan DKI, khususnya Jakarta Timur.

Keduanya berada di akses utama ke Jakarta yakni di Jalan KH Noer Ali (Kalimalang) Sumberarta dan Jalan Sultan Agung, Medan Satria.

“Pembatasan mobilitas akan diperluas di Kota Bekasi, bila mau diperketat minimal 18 titik seperti saat PSBB atau mudik Lebaran beberapa waktu lalu,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).

Menurut dia, penambahan titik penyekatan itu dengan mempertimbangkan daerah perbatasan, dengan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor, maka perlu ada tambahan titik penyekatan selama PPKM Darurat berlangsung. Sebab, sebelumnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat, ada 32 titik yang disekat, sementara pada libur mudik Lebaran ada 18 titik.

Dia menjelaskan, sebanyak 32 titik tersebut merupakan kawasan yang beririsan langsung dengan daerah lain, seperti Depok, Kabupaten Bogor serta Jakarta Timur.Misalnya di Pondok Gede, adaPondok Melati, Cibubur, ada ketemu dengan Bogor, Depok dan Kabupaten Bekasi. “Kalau PSBB kita dulu lakukan secara ketat, kan ada 32 titik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bekasi Kota AKBP Agung Pitoyo berharap, masyarakat untuk bekerja sama dalam menanggulangi pandemi Covid 19 di wilayahnya dengan berdiam di rumah.

”Jadi saya harap masyarakat sadar untuk berdiam diri di rumah saja, karena kalau di jalan nanti akan disekat, merepotkan diri sendiri,” katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2273 seconds (0.1#10.140)