Biarkan Anak Balita Main Ponsel, Ibu Ini Kaget Tagihan Online Shop Capai Rp16 Juta

loading...
Biarkan Anak Balita Main Ponsel, Ibu Ini Kaget Tagihan Online Shop Capai Rp16 Juta
Tanpa pengawasan, seorang balita yang bermain ponsel membuat orang tuanya mendadak panik karena membeli sejumlah barang melalui online shop senilai Rp16 Juta. Foto/Ist/Tangkapan Layar Instagram
JAKARTA - Tanpa pengawasan, seorang balita yang bermain ponsel membuat orang tuanya mendadak panik. Sebab, lewat jemari tangannya dia membeli sejumlah barang melalui online shop .

Tak tanggung melalui sistem COD, si anak kemudian nyaris membuat si ibu shock setelah sejumlah kurir berdatangan dan menagih pembelian barang. Bahkan jumlah tagihan mencapai Rp16 juta yang harus dibayar.

Kejadian itu terungkap seusai akun instagram @jktiinfo mempostingnya, Rabu (7/7/2021). Dalam postingan video itu diceritakan seorang panik setelah rumah didatangi sejumlah kurir online shop. (Baca juga; Ratusan Balita Positif Covid-19, Orang Tua Jangan Bawa Anak-Anak Keluar Rumah Dulu )

"Media sosial dihebohkan dengan aksi seorang anak berusia lima tahun yang tak sengaja memesan barang melalui online shop (olshop) dengan metode pembayaran COD," kata si akun dalam caption dipostingan.



Diceritakan si akun, bahwa pemesan yang dilakukan si anak itu mencapai Rp 16 juta. Kisah itu dibagikan oleh salah satu akun TikTok hingga viral di media sosial.

"Kejadian berawal saat si balita itu iseng bermain HP milik orang tuanya. Ia tak sengaja membuka aplikasi olshop dan iseng memijat-mijat banyak iklan," jelasnya. (Baca juga; Besok PPKM Darurat, Tenant Mal Ubah Haluan Jualan Online )

Tanpa disadari, ternyata iklan yang dipilih tersebut langsung masuk keranjang dan diproses oleh penjual. "Jadi ceritanya HP dimainin anaknya yang usia lima tahun, klik-klik di online shop sistem COD hingga Rp16 juta," jelasnya dalam caption di postingan.

Kejadian itu baru terungkap sehari setelahnya setelah satu per satu paket pesanan yang dipesan anaknya itu berdatangan ke rumah hanya dalam beberapa jam.

Kedua orang tuanya bingung lantaran merasa tak memesan paket melalui olshop. Kejadian itu juga sempat membuat heboh warga sekitar lantaran banyaknya paket COD yang berdatangan.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top